|

Wali Kota Binjai Panen Padi Organik

Wali Kota Binjai, HM Idaham, bersama sejumlah institusi terkait melakukan panen padi organik di areal milik Poktan Subur, kawasan Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, Senin (05/10/2020)

Binjai- Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi memanen padi berbasis organik di lahan persawahan milik Kelompok Tani (Poktan) Subur di Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, Senin (05/10/2020). 

Pada kesempatan itu, Idaham mengapresiasi Poktan Subur yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan pangan berkualitas di masa pandemi Covid-19.

"Pemerintah Kota Binjai akan terus memberdayakan lahan-lahan yang bisa digunakan agar ketahanan pangan semakin meningkat,' paparnya.

Ia berharap, hasil panen anggota Poktan Subur kian meningkat di masa mendatang. Idaham menyarankan para petani tidak sekadar menjual padi, melainkan dalam bentuk beras organik yang langsung siap diantar ke swalayan. 

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Binjai, Ir Agustawan Karnajaya, mengingatkan para petani untuk mendaftarkan produk beras organiknya agar bisa disertifikasi, sehingga harga jual menjadi lebih mahal. 

"Kita akan bantu para petani yang hendak mengurus sertifikasi beras organiknya agar harga jualnya lebih mahal di pasaran," ujar Agustawan.

Tampak hadir, Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan, diwakili Sudiman Situmorang SP MP, Wakil Ketua DPRD Binjai, M Syarif Sitepu, Ketua Poktan Subur, Ir Junaidi dan para petani padi di wilayah itu. Ian

Komentar

Berita Terkini