|

Soekirman Jemput Jenazah TKI di KNIA

Calon Bupati Sergai, Ir H Soekirman berbincang dengan pihak keluarga korban, saat menunggu kedatangan jasad Herawati boru Simbolon di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Senin (19/10/2020). Foto Ist

Kualanamu- Calon Bupati Serdangbedagai (Sergai) dari pasangan Beriman dan Trendi, Ir H Soekirman, menjemput langsung jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Herawati boru Simbolon yang meninggal di Malaysia beberapa waktu lalu, di Kuala Namu International Airport (KNIA), Senin (19/10/2020). 

"Kita jemput jenazah Herawati Boru Simbolon untuk disemayamkan dan dikebumikan di kampung halamannya, Desa Tebingtinggi Kecamatan Tanjungberingin," paparnya saat menanti kedatangan jasad TKI tersebut. 

Ia mengemukakan, kepulangan TKI asal Sergai tersebut tidak terlepas dari peran Partai NasDem di Malaysia. Berdasarkan informasi, kata Soekirman, Herawati meninggal akibat sakit. 

 "Pihak keluarga meminta bantuan agar jenazah korban bisa pulang ke kampung halamannya, sehingga kita membantunya bersama dengan Partai NasDem," sebut Soekirman. 

Ia mengklaim telah menanggung seluruh urusan surat-menyurat, berikut biaya yang dikeluarkan untuk memulangkan jenazah korban, termasuk pemakamannya. Tujuannya sederhana, agar keluarga korban tidak terbebani. 

Secara terpisah, Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara dari fraksi NasDem, Dimas Tri Aji, membenarkan hal itu. Dijelaskannya, perwakilan Partai NasDem di Malaysia segera berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Indonesia untuk membantu kepulangan jenazah Herawati. 

 "Alhamdulillah, perwakilan Partai NasDem di Malaysia berhasil mengurus segala surat-surat, sehingga Herawati bisa dimakamkan di kampung halamannya," ujar Dimas. Ali
Komentar

Berita Terkini