|

Mantap, Manajer PBA Jadi Anggota DPRD Sumut

Ketua DPRD Sumut, Baskami Gintiing, menyaksikan H Dhody Thahir menandatangani sumpah jabatan di Ruang Rapat Paripurna, kawasan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (14/09/2020). Foto Herman Pane  
Medan- Manajer tim Pimpong Bumi Asri (PBA), H Dhody Thahir SE MBA, resmi menjadi anggota DPRD Sumut Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna kawasan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (14/09/2020) siang. Politisi Partai Golkar ini menggantikan posisi Syamsul Bahri Batubara yang meninggal medio Maret 2020 silam.

Disaksikan Gubsu Edy Rahmayadi, Sekda Provsu, Hj R Sabrina, segenap pimpinan dan anggota dewan, serta seratusan undangan, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting memandu pengambilan sumpah jabatan sekaligus meresmikan status Dhody Thahir. Dalam sambutannya, Gubsu Edy menyatakan, peresmian dan pengambilan sumpah terhadap Dhody Thahir merupakan tindaklanjut dari Keputusan Mendagri nomor 161.12-2721 tahun 2020 tentang Pemberhentian Anggota DPRD Sumut atas nama Syamsul Bahri dan Pengganti atas nama Dhody Tahir tertanggal 18 Agustus 2020, melalui proses ketentuan dan peraturan yang berlaku. 

"Selamat kepada Dhody Taher yang telah resmi memangku jabatan di DPRD Sumut dan terima kasih kepada keluarga almarhum Syamsul Bahri atas jasa-jasa yang sudah diberikan kepada daerah ini selama hidupnya," ungkapnya.

H Dhody Thahir dan istri diapit Gubsu Edy Rahmayadi dan Sekda Provsu, Hj R Sabrina serta pimpinan DPRD Sumut, usai diresmikan sebagai anggota DPRD Sumut sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (14/09/2020). Foto Herman Pane
Pada kesempatan itu, Gubsu Edy juga mengingatkan segenap masyarakat Sumut agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hingga kini, lanjutnya, sudah 16 dokter meninggal dunia akibat Covid-19. Ia menegaskan, hanya satu obat Covid-19, yakni menegakkan dan melaksanakan protokol kesehatan. 

"Mulai hari ini dan kedepan, kesehatan tetap harus dijaga dan lakukan protokol kesehatan," imbaunya.

Usai acara, Dhody Thahir mengaku akan memanfaatkan semaksimal mungkin sisa masa jabatan selama empat tahun lagi untuk masyarakat dan daerah Sumut. Hal itu sejalan dengan keinginan dan visi Gubsu Edy Rahmayadi. 

Ia menilai, perencanaan untuk pembangunan dan anggaran harus dibuat secara matang, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Gubsu ingin semua komponen masyarakat bersama-sama membangun Sumut dari seluruh sektor, harus kita dukung bersama, dalam mewujudkan Sumut bermartabat dan tidak tertinggal dari provinsi lain," tandasnya. Van
Wagubsu Musa Raekshah bersama tim Pimpong Bumi Asri saat hadir dalam acara syukuran pelantikan H Dhody Thahir di Aula Medan Club, kawasan Jalan Kartini Medan, Senin (14/09/2020). Foto Herman Pane

Komentar

Berita Terkini