|

Kawanan Begal Desa Telagah Dibekuk, Dua Buron

Dua dari empat kawanan begal yang kerap beraksi di Dusun Simpang Dagang Desa Telagah Kecamatan Sei Bingei, Langkat, Minggu (20/09/2020). Foto Ist 

Sei Bingei- Para personil Unit Reskrim Polsek Sei Bingei membekuk kawanan begal di kawasan Desa Telagah Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat, Minggu 20/09/2020) malam. Dari empat pelaku, dua diantaranya masih buron. 

Menurut Kapolsek Sei Bingei, Iptu Rismanto J Purba SH MKn, penangkapan terhadap kawanan begal tersebut berawal dari partisipasi aktif warga Dusun Simpang Dagang Desa Telagah yang menyerahkan seorang pelaku, Feryanta Tarigan (18), warga Desa Garunggang Kecamatan Kuala, Langkat, ke Mapolsek Sei Bingei, Minggu (20/09/2020) sekira pukul 04.00 WIB, karena telah berbuat kriminal. Saat diinterogasi, Feryanta menyebut nama rekannya, Ronal Regen Ginting (28), warga Dusun III Rumah Galoh Desa Rumah Galoh Kecamatan Sei Bingei.  

"Saya langsung instruksikan Kanit Reskrim, Ipda M Ketaren, untuk memimpin penangkapan Ronal Regen di rumahnya," tutur Iptu Rismanto melalui telepon selulernya, Senin (21/09/2020).

Sementara, pelaku lainnya, yakni berinisial IF (35) dan NG (35) keduanya warga Desa Garunggang, masih diburu. Menurutnya, aksi kawanan begal di Dusun Simpang Dagang kerap terjadi. Teranyar, Sabtu (19/09/2020) sekira pukul 22.15 WIB, dengan korban Adil Jul Pratama yang berboncengan dengan M Fachrul Umarul dan Winda Della Puspita. 

Dalam laporannya yang tercantum di LP/63/IX/2020/SPKT-A-SB Tgl 19 September 2020, korban mengaku dihadang empat pelaku yang mengendarai dua sepeda motor. Salah seorang pelaku kemudian menempelkan senjata tajam ke perut korban sembari meminta barang-barang berharga yang dibawa. Korban kemudian menyerahkan Handphone merek OPPO F3 miliknya. Tidak hanya itu, pelaku kembali menggertak Fachrul Umarul dengan membacok helm yang dipakainya. Merasa ketakutan, Fachrul segera menyerahkan HP miliknya. Pelaku juga meminta tas berisi HP merek Redmi 5 dan uang tunai senilai Rp130.000 yang dibawa Winda, sebelum kabur dari lokasi itu. Ian

 

Komentar

Berita Terkini