|

Idaham Apresiasi Politeknik Medan

Wali Kota Binjai, HM Idaham, saat memberikan kuliah perdana dan temu ramah Tahun Akademik 2020/2021 Polmed di kampus kawasan Jalan Almamater Medan, Kamis (10/09/2020). Foto Ist
Binjai- Wali Kota Binjai, HM Idaham mengapresiasi civitas akademik Politeknik Medan (Polmed) yang telah mendukung dalam meraih predikat Kota Cerdas tingkat nasional. Hal itu dikatakannya saat memberikan kuliah perdana dan temu ramah Tahun Akademik 2020/2021 Polmed di kampus kawasan Jalan Almamater Medan, Kamis (10/09/2020).

"Kota Binjai bertransformasi digital melalui kerja sama dengan Politeknik Medan dan PT telkom, mulai tahap perencanaan, pembangunan command centre hingga pembuatan puluhan aplikasi yang dikerjakan tim Binjai Smart City yang berasal dari mahasiswa Politeknik Medan," paparnya.

Salah satu yang paling membanggakan, kata Idaham, aplikasi Sistem Informasi Guru Mengajar (SIGUM) untuk mengatasi masalah belajar-mengajar yang harus dilakukan secara dalam jaringan (daring).
    
“Aplikasi SIGUM dibuat mahasiswa Politeknik Medan dan kita sudah melaksanakan pelatihan SIGUM kepada seribu guru, mulai tingkat SMA, SMP, SD dan PAUD untuk bisa  mengajar secara daring,” ungkapnya.
Idaham mengklaim, hingga kini dosen dan mahasiswa Polmed masih turut serta membantu Pemko Binjai dalam mewujudkan Kota Cerdas. Bahkan, lanjutnya, Command Centre Binjai yang didisain pihak Polmed, menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Semua aplikasi adalah hasil kerja dosen dan mahasiswa Politeknik Medan. Kami tidak pernah membeli aplikasi karena semua aplikasi dibangun secara in house,” sebutnya.
Ia menyatakan, para mahasiswa Polmed patut bangga dengan kampusnya. Hal ini mengingat, Polmed memiliki kontribusi dalam membangun Kota Cerdas di Sumut melalui SDM yang dihasilkan kampus ini. 

Sekadar informasi, kuliah perdana Polmed dihadiri pihak senat, rektorat, para ketua jurusan, perwakilan alumni, perwakilan orangtua, dan perwakilan mahasiswa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara, mahasiswa baru menyaksikan siaran langsung kuliah perdana itu melalui kanal youtube Humas Polmed. Ian

Komentar

Berita Terkini