|

Haryadi/Santi Juara Family Idol I PBA

Para kontestan terbaik 'Family Idol I PBA' usai menerima bingkisan dari pihak sponsor di Mess Pora-pora Parapat, Minggu (06/09/2020). Foto Ist
Parapat- Pasangan H Haryadi/Santi menyabet posisi Terbaik I setelah tembang milik Ari Lasso bertajuk 'Aku dan Dirimu' memikat dua juri independen dalam ajang 'Family Idol I Pimpong Bumi Asri (PBA)' di Mess Pora-pora Parapat, Sabtu-Minggu (5-6 September 2020).

Berdasarkan pengamatan, kontes karaoke yang menampilkan pasangan suami-istri (pasutri) peserta Turnamen PBA Cup I tersebut berlangsung meriah. Setiap kontestan berupaya mempersembahkan penampilan terbaiknya dengan beragam lagu dan gaya. Lagu bertajuk Hatimu Hatiku milik Muchsin Alatas/Titiek Sandhora yang dilantunkan pasangan drh H Effendi Batubara/Ulfa menjadi pembuka kontes itu. Disusul penampilan H Darwin Nasution/Made Lubis dengan tembang berjudul Boru Panggoaran, dan Fahri Manurung/dr Riri yang membawakan lagu 'Jangan Ada Dusta di Antara Kita' milik Broery Marantika. Kesyahduan kian membahana saat pasutri Erdi Lubis/Uci membawakan tembang lawas bertajuk 'Endles Love'. 

Tercatat, tidak kurang dari 16 kontestan mencoba menghibur puluhan keluarga yang menyaksikan malam keakraban sekaligus penyerahan hadiah pemenang Turnamen PBA Cup I itu. Kemeriahan dipecahkan pasangan H Ismet/Evi yang mempersembahkan lagu dangdut berjudul 'Terajana'. Tanpa ragu, pria yang dalam kesehariannya bekerja di Pramita Laboratorium itu menghebohkan suasana dengan goyang dangdutnya. 'Aroma dangdutan' juga disuguhkan pasutri Yakris/Zuraida, sehingga mendorong para penonton terhibur.

Kehebohan juga terjadi saat pasutri Mulyawanto/Desmala Sari, hendak tampil. Mulyawanto tidak sungkan untuk meminta operator mengganti lagunya karena pilihannya telah dinyanyikan kontestan lain yang tampil terlebih dahulu. 

"Operator, tolong gantikan lagu pilihan saya karena tadi sudah dinyanyikan peserta lain," ujar Mulyawanto yang sebelumnya memilih lagu grup band asal Malaysia, Iklim, bertajuk 'Suci Dalam Debu'.

Pasutri H Haryadi/Santi menerima bingkisan dari Penasihat PBA didampingi pihak sponsor dari Pramita Lab dan Manajer Tim PBA, H Dodi Thaher di Mess Pora-pora Parapat, Minggu (06/09/2020). Foto Ist
Mendengar hal itu, sang Host, drh H Effendi Batubara, sempat kebingungan mendengar permintaan itu. Setelah sejenak berkonsultasi dengan Manajer Tim PBA, H Dodi Thaher dan Penasihat PBA, H Darwin Nasution, akhirnya ia mempersilakan Mulyawanto untuk mengganti lagunya dengan tembang 'Hargai Aku' milik grup Band Armada.

"Ingat Pak Mul (sapaan karib Mulyawanto, red), jangan ambil lagu yang sudah dipilih peserta lain ya," canda Effendi Batubara yang disambut histeria dari puluhan peserta dan keluarganya.

Disela-sela acara, salah seorang juri independen, Oni, memuji penampilan para peserta. Meski bukan penyanyi profesional, lanjutnya, namun para peserta tetap bisa mengikuti iringan musik dengan baik dan benar.

"Banyak peserta yang memiliki skor sama, sehingga juri melihat sisi penampilan dan harmonisasi lagu setiap peserta untuk menentukan pemenang," papar pemilik suara bariton ini.

Setelah melalui perdebatan sengit, kata Oni, tim juri memutuskan lima terbaik dalam kontes Family Idol PBA Cup I 2020. Sebagai terbaik I, terpilih pasangan H Haryadi/Santi (17), disusul pasangan H Dodi Thaher/Ade Febrina (17), Fahri Mnaurung/dr Riri (16), Ferry/Murni (16) dan H Ismet/Evi (16). 

"Malam ini sangat spesial buat kita, khususnya saya, melihat keakraban yang terjalin di antara sesama peserta Turnamen Pimpong Bumi Asri Cup I tahun 2020. Tidak hanya para pemain pimpong saja yang hadir, tapi juga keluarga kita. Tradisi silaturahim ini sangat perlu kita lanjutkan," sebut H Dodi Thaher, saat memberikan sambutan.

Ia juga mengusulkan kegiatan silaturahim yang melibatkan anggota keluarga dilakukan secara periodik per tiga bulan sekali di tempat berbeda, sekaligus sebagai ajang refreshing.

"Saya baru menemukan komunitas olahraga yang melibatkan anggota keluarga. Ini sangat bagus dan perlu ditiru komunitas olahraga lainnya demi mempererat silaturahim," tuturnya.

Di akhir acara, Penasihat PBA, H Darwin Nasution didampingi sponsorship kegiatan, yakni H Ismet dari perwakilan Pramita Lab serta pihak swasta, Erdi Lubis, menyerahkan bingkisan kepada para terbaik kontes Family Idol PBA Cup I 2020. Fey

Kontestan Terbaik II Family Idol I PBA, H Dodi Thaher/Ade Febrina, menerima bingkisan dari Penasihat PBA, H Darwin Nasution didampingi pihak Pramita Lab, H Ismet, di Mess Pora-pora Parapat, Minggu (06/09/2020). Foto Ist 

Komentar

Berita Terkini