|

‘Chef Spesial’ Layani Jamaah Masjid Al Muhajirin

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, H Dhody Thahir SE MBA sedang memasak mi balap kerang untuk disantap seratusan jamaah Masjid Al Muhajirin, Minggu (20/09/2020) pagi. Foto Herman Pane

Medan- Minggu (20/09/2020), suasana sarapan pagi di teras Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Bumi Asri kawasan Jalan Asrama Medan, teramat berbeda. Selain kehadiran para mualaf dari Kabupaten Tanah Karo, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, H Dhody Thahir SE MBA, menjadi chef (juru masak, red) dadakan dengan menu spesial mi balap kerang untuk disantap seratusan jamaah.

Berdasarkan pengamatan, kedua belah tangan pria berusia 62 tahun itu bergerak lincah di atas penggorengan. Tidak sedikitpun keraguan terpancar dari tatapan mata Dhody saat tiga Chef andalan di Masjid itu, masing-masing H Zainuddin Nasution, Erry Thomas dan Ahim, secara bergantian menyodorkan bumbu racikan. Bahkan, ia sempat menantang pemilik Kafe Nongkrong di kawasan Jalan Samanhudi Medan, H Didit, yang turut hadir di tempat itu untuk mencicipi hasil masakannya.

“Saya hobi masak. Kalau ada waktu luang, saya selalu mencoba menyalurkan hobi memasak ini,” paparnya di sela kesibukannya menyiapkan sarapan pagi untuk para jamaah.

Ia mengaku tidak berencana memasak pada hari ini. Namun, saat melihat sejumlah Chef andalan Komplek Bumi Asri sedang menyiapkan sarapan pagi, Dhody segera bergabung membantu.

Sejumlah jamaah sholat subuh Masjid Al Muhajirin sarapan bersama di teras  Masjid yang berada di Komplek Perumahan Bumi Asri kawasan Jalan Asrama Medan, Minggu (20/09/2020). Foto Herman Pane

“Ini salah satu upaya saya agar bisa ikut andil dalam menjalin silaturahim di antara sesama jamaah Masjid Al Muhajirin,” sebutnya.

Sementara, Wakil Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Muhajirin, H Darwin Nasution, memuji peran aktif H Dhody yang tanpa sungkan menyiapkan sarapan pagi untuk para jamaah dengan memasak mi balap secara langsung di pelataran Masjid. Menurutnya, H Dhody juga pernah menyiapkan menu nasi briyani saat digelar buka puasa bersama di Masjid Al Muhajirin, beberapa waktu lalu.

“Terima kasih Pak Dhody atas partisipasinya. Semoga menjadi salah satu ladang amal di dunia,” ujarnya. Fey

Belasan kaum ibu ikut meramaikan sarapan bersama di teras Masjid Al Muhajirin, Minggu (20/09/2020). Foto Herman Pane 


Komentar

Berita Terkini