|

Binjai Kota dan Binjai Selatan Terendam Air

Sejumlah personil BPBD Binjai mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman, Rabu (30/09/2020). Foto Ian

Binjai- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa (29/09/2020) malam menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Bangkatan dan Mencirim meluap. Akibatnya, ratusan rumah di sekitar bantaran sungai kawasan Kecamatan Binja Kota dan Binjai Selatan terendam air.

Berdasarkan pengamatan, Rabu (30/09/2020), sejumlah wilayah di Kecamatan Binjai Selatan yang terdampak banjir yakni Kelurahan Rambung Barat sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK), Kelurahan Rambung Timur (54 KK), Kelurahan Rambung Dalam (10 KK) dan Kelurahan Binjai Estate (30 KK). Sementara, di kawasan Kecamatan Binjai Kota, banjir terjadi di Kelurahan Setia (500 KK), Kelurahan Kartini (50 KK) dan Kelurahan Satria (3 KK). 

Berdasarkan data dari pihak BPBD Binjai, sebanyak 846 KK atau 3.456 jiwa yang terdampak banjir. Belum ditemukan korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun, hingga kini, pihak BPBD Binjai masih melakukan evakuasi terhadap warga ke tempat yang lebih aman. Saat ini, pihak BPBD telah mendirikan tenda posko sebagai dapur umum sementara di Kantor Lurah Rambung Barat. Ian

Komentar

Berita Terkini