|

Horeee... Plt Wali Kota Medan Sembuh dari Covid-19

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan siap beraktivitas di Balaikota pada awal pekan depan.. Foto Ist
Medan- Setelah dirawat selama dua pekan di RS Royal Prima kawasan Jalan Ayahanda Medan, akhirnya Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

"Rindu berkumpul dengan keluarga dan teman serta menjalani aktivitas sehari-hari menjadi motivasi kuat saya untuk bisa sembuh dari Covid-19," ungkapnya di rumah dinas Wali Kota Medan, Jumat (21/08/2020).

Ia mengaku, selama dirawat di rumah sakit, hanya diizinkan beraktivitas di luar kamar selama satu jam per hari untuk berjemur dan berolahraga. Apalagi, tidak kurang 10 jenis obat, berupa vitamin yang harus rutin dikonsumsinya selama menjalani perawatan medis, demi mempercepat pproses pemulihan kesehatan.  

"Memang tidak ada pantangan makanan selama menjalani perawatan, tapi aku disarankan untuk mengurangi karbohidrat, makanya agak kurus lah," tuturnya.

Selain termotivasi untuk bisa berkumpul dengan keluarga, keikhlasan dirinya menerima diagnosis menderita Covid-19 turut andil dalam proses mempercepat pemulihan kesehatan.

“Tak perlu marah-marah, tak ada yang perlu disalahkan,” tukasnya.

Mengingat telah menjalani perawatan intensif selama dua pekan, Akhyar memastikan Covid-19 itu nyata, bukan konspirasi seperti yang banyak digembor-gemborkan sebagian orang. Ia juga mengimbau warga Kota Medan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Sebelumnya, saya sudah ketat menerapkan protokol kesehatan, tapi masih bisa terserang. Apalagi bagi yang abai, malas pakai masker, masih suka berkerumun dan jarang cuci tangan, potensi tertularnya pasti besar,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Akhyar menyatakan, pada awal pekan depan sudah kembali beraktivitas seperti biasa. Selain karena masa isolasi sudah selesai, kondisi kesehatannya juga sudah pulih.

“Hari Senin nanti yang pasti saya akan ke kantor dulu,” tandasnya. Dra

Komentar

Berita Terkini