|

Gubsu ke Posko Covid-19 Binjai

Gubsu Edy Rahmayadi memberikan keterangan saat mengunjungi Posko Covid-19 Binai di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Rabu (19/08/2020). Foto Ian
Binjai- Gubsu Edy Rahmayadi mengunjungi posko penanganan Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan wilayah Kecamatan Binjai Timur, Rabu (19/08/2020). 

Pada kesempatan itu, Sekdako Binjai, Mahfullah P Daulay SSTP didampingi Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Bachtiar Susanto dan Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, menjelaskan, kesiapan personil untuk optimalisasi penanganan Covid-19.

Ia juga memperlihatkan ruang data, dapur umum, armada, dan tempat istirahat para personil yang terus siaga di posko.

"Pemko Binjai sudah menjalankan semua turunan regulasi yang diterapkan pemerintah pusat. Terakhir, kami menerapkan peraturan walikota tentang wajib masker," ungkapnya.

Terkait kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi, Mahfullah mengakui, hal itu disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat. Selain itu, peningkatan kasus Covid-19 juga disebabkan kontak erat masyarakat Binjai dengan masyarakat luar.

Menanggapi hal itu, Gubsu Edy mengingatkan pihak Pemko Binjai untuk mengevaluasi Posko Covid-19 itu.

"Kepala posko harus kepala dinas. Ini serius, bukan main-main kita sekarang," tegasnya lantas menambahkan, posko harus memiliki tanggung jawab yang besar, sehingga meminta Sekdako, Dandim dan Kapolres setempat untuk dapat membantu. Ian

Komentar

Berita Terkini