|

Gubsu Edy Apresiasi RS GL Tobing Tanjungmorawa

Gubsu Edy Rahmayadi memberikan piagam penghargaan kepada pihak PTPN 2, diwakili Direktur, Marisi Butar-butar, di Sekretariat Gugus Tugas Pennaganan Percapatan Covid-19 Sumut, kawasan Jalan Sudirman Medan, Jumat (14/08/2020). Foto Ist 
Medan- Gubsu Edy Rahmayadi mengapresiasi kinerja RS GL Tobing milik PTPN 2 Tanjungmorawa dalam penanganan Covid-19 di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui selembar piagam penghargaan yang diterima Direktur Marisi Butar-butar di Posko Gugus TUgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, kawasan Jalan Sudirman Medan, Jumat (14/08/2020).

'Selain menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, bantuan masker melalui pengurus Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Utara beberapa waktu lalu juga bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus itu," papar Gubsu Edy usia menyerahkan piagam penghargaan.

Ia mengemukakan, bantuan masker akan dibagikan ke masyarakat dalam upaya pendisiplinan, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) RI No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Menurutnya, Inpres itu ditindaklanjuti dengan Peraturan Gubernur (Pergub) No 34 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Sumut.

"Masker disalurkan melalui Tim Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota di Sumut khusus Medan, Binjai dan Deliserdang," sebutnya.

Ditambahkan, nantinya masker dibagikan dan dilakukan sosialisasi penggunaannya. Selain membagi masker, kata GUbsu Edy, pendisiplinan masyarakat juga dilakukan dengan mengatur jarak (phyical distancing), memperbanyak fasilitas cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer.

"Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, akan dikenakan denda Rp100 ribu dan uangnya disetor ke Bank Sumut," tuturnya.
 
Direktur PTPN 2, Marisi Butar-Butar, menyambut positif pemberian piagam penghargaan dari Gubsu Edy.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan Gubernur terkait penanganan Covid 19 dengan baik.
 Penyerahan bantuan maskeritu diharapkan bisa digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini makin meluas,' Ujarnya yang saat itu didampingi Irwan Perangin-angin (SEVP Operation), Syahriadi Siregar (SEVP Business support), Kabag Sekretariat, Kennedy Sibarani SH MH, Kasubag Humas, Sutan BS Panjaitan. Dra


Foto ;

Direktur PTPN2 Marisi Butar-Butar menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang disaksikan Irwan Perangin-angin (SEVP Operation), Syahriadi

Siregar (SEVP Business support), Kabag Sekretariat, Kennedy Sibarani SH MH, Kasubag Humas PTPN2 Sutan BS Panjaitan dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut, dr

Edi Ardiansyah SpOG (k). Dra

Komentar

Berita Terkini