|

Bupati dan Sekdakab Sergai Negatif Covid-19

Juru bicara GTPP Covid-19 Sergai, Drs H Akmal AP MSi, beberapa waktu lalu. Foto Ist
Sei Rampah- Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman dan Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP dinyatakkan negatif Covid-19. Kepastian itu berdasarkan surat hasil pemeriksaan pihak Laboratorium Universitas Sumatera Utara (USU) nomor 284/UN5.3.2.7/KPM/2020 dari sampel swab pada Kamis (20/08/2020) silam.

"Alhamdulillah, Bapak Bupati dan Skdakab dinyatakan negatif Covid-19," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal AP MSi, melalui WhatsApp, Senin malam (24/08/2020).

Menurutnya, hasil itu sekaligus menjawab rumor terkait kondisi keduanya yang juga menjabat sebagai Ketua dan Koordinator Tim Gugus Tugas Kabupaten Sergai.

“Pemeriksaan kesehatan terhadap Bapak Bupati dan Sekda itu terkait rumor yang berkembang di masyarakat setelah salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Sergai terjangkit SARS-CoV-2,” paparnya.

Ia berharap, masyarakat tetap menjalin sinergitas dan memberi dukungan bagi kinerja Gugus Tugas dalam menuntaskan tantangan pandemi di Kabupaten Sergai. Hal ini mengingat, pihaknya tidak dapat berjuang sendiri melewati pandemi Covid-19. Akmal menyatakan, dukungan dan sinergitas dari masyarakat, akan sangat berarti bagi pihak Gugus Tugas demi menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat, sekaligus pemulihan ekonomi di 'Tanah Bertuah Negeri Beradat' ini.

Pada kesempatan itu, Akmal mengemukakan sebanyak delapan warga Sergai dari empat kecamatan telah dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut semakin menambah pasien sembuh dari Covid-19 di Sergai menjadi 64 orang. Dirincikannya, korban sembuh berinisial JS (29) berjenis kelamin perempuan dan seorang laki-laki berinisial LK (11) berasal dari Perbaungan. Dari Kecamatan Tanjung Beringin, dua orang perempuan, masing-masing berinisial CA (36) dan KHL (35). Kemudian, dari Kecamatan Teluk Mengkudu, yakni seorang laki-laki berinisial SAF (39) dan perempuan berinisial AS (24). Terakhir, dua perempuan dari Kecamatan Sei Rampah, yakni berinisial DI (30) dan K (55).  

“Saat ini, masih ada 52 warga positif Covid-19 yang menjalani perawatan intensif di RS rujukan dan isolasi mandiri dan tiga warga lainnya meninggal dunia, sehingga total kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 119 orang,” ujarnya.

Akmal tetap mengingatkan seluruh warga agar selalu meningkatkan kesadaran bersama untuk bersinergi meminimalisir dan mempersempit jaring penularan melalui penerapan protokol kesehatan.

“Gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang benar dengan sabun, terapkan physical distancing atau jaga jarak fisik serta jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur,” sebutnya. Ali
Komentar

Berita Terkini