|

Pangdam I/BB Kunjungi Mapolres Binjai

Pangdam I/BB Mayen TNI Irwansyah berbincang dengan Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK di Mapolres kawasan Jalan Hasanuddin Binjai, Rabu (08/07/2020) siang. Foto Ist  
Binjai- Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah berkunjung ke Mapolres Binjai Jalan Hasanuddin No 1 Binjai, Rabu (08/07/2020) sekira pukul 11.45 WIB. 

Berdasarkan pengamatan, kehadiran Mayjen Irwansyah didampingi sejumlah 'pejabat teras' Kodam I/BB disambut langsung Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK dan jajarannya. Usai menerima 'Jajar Kehormatan' dari para personil kepolisian, Mayjen Irwansyah menerima laporan seputar situasi kamtibmas selama 1 x 24 jam di wilayah hukum Polres Binjai.

Setelah itu, rombongan memasuki ruang kerja Kapolres Binjai untuk berbincang.

"Terima kasih atas sambutan kehadiran saya dan rombongan untuk bersilaturahim ke Mapolres Binjai," ujar Mayjen Irwansyah mengawali perbincangan.

Ia berharap, sinergitas TNI/Polri tetap terjalin secara baik dan harmonis. Sementara, AKBP Romadhoni Sutardjo memuji Mayjen Irwansyah yang menyempatkan waktu untuk bersilaturahim ke Mapolres Binjai. Pihaknya berjanji akan tetap menjalin sinergitas TNI/Polri secara baik dan harmonis.

Selama hampir satu jam berada di Mapolres Binjai, rombongan mengarah ke Makodim 0203/Lkt dan disambut Danrem 022/PT Kol Inf Asep Nugraha SE. MSi beserta istri, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE beserta unsur Forkopimda Langkat, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto beserta istri, Kasi Ops Korem 022/PT Mayor Inf Bambang Aditya, Kapenrem 022/PT Mayor Inf Jarwadi, Dantim Intel Korem 022/PT Kapten Inf Herman Ginting bersama istri dan para prajurit di jajarannya.

Turut hadir dalam rombongan, Ketua Persit KCK Kodam I/BB, Neneng Irwansyah, Asintel Kodam I/BB Kol Inf Albert Panjaitan SIP beserta istri, Asop Kodam I/BB Kol Inf Kristomei Sianturi SSos MSi (Han) beserta istri, Aster Kodam I/BB Kol Inf Ganda Simatupang SE, Kapendam I/BB Kol Inf Zeni Djunaidhi SSos MSi, Danden Inteldam I/BB Letkol Inf Wiria Arta Diguna, Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Dwi Widodo

Sebelumnya, kunjungan silaturahim itu diawali ke Batalyon Arhanud 11/Wby Binjai yang disambut Komandan Batalyon Letkol Arh Tamaji SSos dan istri serta jajarannya. Pada kesempatan itu, Mayjen Irwansyah melakukan penanaman pohon dalam upaya penghijauan serta memberikan pencerahan kepada para personil di batalyon itu.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh prajurit yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan tugas selama ini. Menurutnya, dinamika tugas ke depan semakin kompleks, sehingga para prajurit dituntut profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Kunci nya adalah harus disiplin," tukasnya.

Ia mengingatkan, seluruh prajurit agar meningkatkan kebersihan lingkungan. Apalagi, saat ini batalyon tersebut dalam masa perbaikan bangunan.

"Saya selaku panglima juga mendukung dan mendorong moril prajurit dalam pelaksanaan tugas dengan menghindari pelanggaran dan tetap menjaga nama baik satuan agar masyarakat bangga terhadap pelaksanaan tugas satuan, demi nama baik dan citra TNI AD," sebutnya.

Mayjen Irwansyah diapit Wali Kota Binjai, HM Idaham dan Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, saat berkunjung ke Makodim 0203/Lkt, Rabu (08/07/2020). Foto Ist
Mayjen Irwansyah juga mengimbau para prajurit mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi covid 19 dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat, serta senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menghindari tempat keramaian dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan.

"Gunakan juga media sosial sesuai aturan agar tidak merugikan diri dan keluarga. Ini sudah menjadi perhatian TNI AD," tegasnya.

Dari tempat itu, rombongan bergerak menuju Batalyon Infanteri Raider 100/PS3. Wadan Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf Dilli Murtiawan beserta istri menyambut kehadiran rombongan. Di lokasi ini, Mayjen Irwansyah berpesan kepada para prajurit untuk tetap menjaga nama baik korps kesatuan.

"Dua minggu lalu, sejumlah personil Yonif 100/PS bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini. Para prajurit yang berada di satuan ini harus ikut menjaga keluarga yang ditinggalkan prajurit bertugas," tandasnya. Ian 

Komentar

Berita Terkini