|

Mushola Al-Jihad Desa Penggalangan Dibangun

Bupati Sergai, Ir H Soekirman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Jihad di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (29/07/2020). Foto Ist  
Tebing Syahbandar- Bupati Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Ir H Soekirman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Jihad di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (29/07/2020).

"Tindakan Almarhum KH Wastra menghibahkan tanah dan bangunan untuk mendirikan mushola harus kita teladani. Semoga almarhum dan ahl waris serta keturunannya mendapatkan kebaikan serta pahala yang besar dan berkah," ungkap Bupati Soekirman dihadapan ratusan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu, pihaknya berinisiatif memberikan kontribusi dalam pembangunan mushola agar menjadi pemicu bagi kaum muslimin yang lain untuk bersama-sama menggerakkan kegiatan 'fastabiqul khoirat' (berlomba-lomba dalam kebaikan, red).

“Kami mendoakan semoga mushola ini nantinya dapat semakin meningkatkan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT serta menjadi pemicu kita semua melakukan kegiatan fastabiqul khoirot,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kades Penggalangan, Syafi'i Purba, berterimakasih atas kehadiran Bupati bersama Ketua TP PKK, Hj Marliah Soekirman dan sejumlah Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Setdakab Sergai, serta Camat Tebing Syahbandar, Samsul Sijabat SE MM. Ia menyatakan, saat ini Desa Penggalangan memiliki tujuh Masjid dan delapan mushola, sebanyak dua mushola diantaranya sedang dalam tahap pembangunan, serta bangunan rumah ibadah agama lainnya.

Berdasarkan pengamatan, kegiatan diwarnai dengan tausyiah bertajuk Keutamaan Berwakaf sebagai Bentuk Fastabiqul Khoirot yang disampaikan Ustad Ghozali Saragih. Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan bibit pohon kurma untuk ditanam di halaman Mushola Al Jihad. Ali

Komentar

Berita Terkini