|

Danrem 022/PT Kunjungi Kodim 0203/Lkt dan Wali Kota Binjai

Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha SE MSi memberikan arahan kepada para prajurit di Makodim 0203/Lkt, Kamis (16/07/2020). Foto Ian
Binjai- Komandan Korem (Danrem) 022/PT, Kol Inf Asep Nugraha SE MSi beserta istri berkunjung ke Makodim 0203/Lkt, Kamis (16/07/2020) sekira pukul 08.15 WIB. Hormat jajar dari regu jaga, tarian adat Melayu, penyematan tanjak Melayu (topi adat Melayu, red), mewarnai kunjungan kerja Kolonel Asep yang baru dua minggu menjabat sebagai Danrem 022/PT. 

"Kunjungan ini hanya sebatas bersilaturahim dengan anggota Kodim 0203/Lkt karena saya baru dua minggu menjabat sebagai Danrem 022/Pantai Timur," ungkapnya dihadapan Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin SE, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto dan istri, Perwira penghubung Kodim 0203/Lkt, Mayor Inf Amrizal Nasution, para perwira dan staf beserta istri, para Danramil, serta 100 prajurit perwakilan Kodim 0203/Lkt.

Ia mengakui, kunjungan ke Kodim 0203/Lkt memang bukan pertama. Sebelumnya, Kolonel Asep telah bertandang ke Makodim 0203 saat mendampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, beberapa waktu lalu.

"Hari ini baru kunjungan kerja secara resmi saya ke Makodim 0203/Langkat," tegasnya yang dalam kunjungan tersebut didampingi Kasi Intel Letkol Inf JM Sitorus, Kasi Pers Letkol CAJ Irfan Ilhamsyah, Kapenrem Mayor Inf Djarwadi, Dantim Intelrem, Kapten Inf Herman Ginting.

Kolonel Asep mengimbau seluruh prajurit untuk membina serta menjaga kerukunan dan ketentraman dalam rumah tangga. Hal ini disebabkan, bila rumah tangga harmonis, maka setiap prajurit akan bersikap baik dan bersungguh-sungguh saat bertugas. Selain itu, lanjutnya, para prajurit juga bertanggungjawab terhadap prilaku keluarganya.

"Anak dan istri harus dibina agar tidak terjerumus ke arah yang salah," ujar Kolonel Asep.

Dicontohkannya penggunaan media sosial, baik instagram, facebook, twitter dan lainnya. Di satu sisi, kehadiran piranti canggih tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif. Namun, kata Kolonel Asep, bila tidak disikapi dengan bijak, penggunaannya justru membawa petaka bagi prajurit.

"Kepada ibu-ibu di Persit Kartika Chandra Kirana, termasuk anak-anak, tolong jaga nama baik dan karir bapak, karena bila media sosial digunakan secara tidak bijak, akan berdampak pada karir suami," imbau Kolonel Asep. 

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan seluruh prajurit TNI untuk menjauhi narkoba, karena bakal menghancurkan karir dan keluarga. Selain itu, Kolonel Asep mengharapkan sinergi TNI dengan Polri dan Pemda setempat bisa lebih ditingkatkan di masa mendatang. Apalagi, pelaksanaan pemilihan kepala daerah telah berada di 'depan mata'.

Ditambahkannya, saat ini Korem 022/PT membina 13 kabupaten/kota di Sumut, sehingga membutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Polri dan pemda setempat dalam mewujudkan pilkada damai dan berlangsung lancar. 
 
"Para Babinsa Babinkamtibnas yang berada di lapangan harus bersinergi dan bersama-sama dengan elemen masyarakat lainnya. Tidak perlu memihak satu calon, bersikap lah netral," serunya.

Wali Kota Binjai, HM Idaham memberikan cenderamata kepada Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha di rumah dinas Wali Kota Binjai, Kamis (16/07/2020). Foto Ian
Usai dari Makodim 0203/Lkt, Danrem dan rombongan berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Binjai yang disambut langsung Idaham SH MSi dengan didampingi Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Danyon Arhanud 11/Wby, Letkol Arh Tamaji SSos, Wadan Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf Dili Murtiawan, Wadanyon Brimob Binjai, Kompol Samsul Bahri, Forkopimda Binjai dan Langkat.

"Kami bangga dengan kehadiran Bapak Danrem ke wilayah Binjai-Langkat, sekaligus memotivasi kami untuk memajukan wilayah ini," papar Wali KOta Binjai, HM Idaham. Ian
Komentar

Berita Terkini