|

Dua ASN Sergai Positif Covid-19

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal AP, beberapa waktu lalu. Foto Ali
Sei Rampah- Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) Serdangbedagai (Sergai) dinyatakan positiif Corona virus disease 2019 (Covid-19), Jumat (12/06/2020). Sebelumnya, sebanyak dua ASN juga telah dinyatakan positif Covid-19.

"Dua ASN dimaksud, masing-masing berinisial JS, pria berusia 35 tahun dan NP, wanita berusa 32 tahun," ungkap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal AP MSi, melalui pesan WhatsApp.

Ia mengemukakan, kepastian itu diperoleh berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, pasca rilisnya hasil PCR swab test keduanya di Laboratorium Klinik RS USU pada 7 Juni 2020.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit MKes, kata Akmal, JS merupakan warga Kecamatan Sei Rampah yang sebelumnya masuk dalam daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) berdasarkan hasi tracing di instansinya, beberapa waktu lalu. Bersama dengan 32 rekan kerja lainnya, JS menjalani prosedur pengambilan swab sample untuk keperluan PCR test pada Minggu, 7 Juni 2020. Hasilnya, dua diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

"Hari ini, baru empat orang yang keluar hasil PCR Test-nya dan dua diantaranya, yakni JS dan NP dinyatakan positif Covid-19," paparnya.

Akmal mengklaim, keduanya berada dalam kondisi sehat, tanpa mengalami gejala sakit seperti batuk, pilek, demam atau pun gejala Covid-19 lainnya. Kendati demikian, keduanya langsung dirujuk ke RS GL Tobing Tanjungmorawa untuk menjalani isolasi sekaligus mendapatkan perawatan secara intensif dari tim medis.

"Rekan JS berinisiall NP merupakan warga Kecamatan Perbaungan," tukas Akmal.

Pihaknya mengaku telah melaksanakan prosedur kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran lanjutan.

“Dinas Kesehatan Sergai sedang melakukan serangkaian tindakan preventif dengan melakukan tracing terhadap keluarga atau orang-orang terdekat yang menjalin kontak fisik dengan kedua korban," tegasnya.

Sekadar mengingatkan, sebanyak 11 warga Kabupaten Sergai dinyatakan positif Covid-19, terdri atas satu orang meninggal, tiga orang dinyatakan sembuh dan tujuh orang positif dirawat intensif di RS rujukan, antara lain empat orang di RS GL Tobing Tanjungmorawa, Deliserdang, satu orang di RS Columbia Medan, satu orang di RS Komang Makes Belawan dan satu orang di RSUD Deliserdang di Lubukpakam. Ali
Komentar

Berita Terkini