|

Amran Sinaga Bantu Korban Kebakaran di Nagori Tongah

Wakil Bupati Simalungun, Ir H Amran Sinaga MSi foto bersama warga korban kebakaran di Simpang Naga Pene Nagori Tongah Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Jumat (19/06/2020). Foto Ris
Simalungun- Wakil Bupati Simalungun, Ir H Amran Sinaga MSi membantu warga korban kebakaran di Simpang Naga Pene Nagori Tongah Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Jumat (19/06/2020).

"Kejadian ini adalah musibah sekaligus pelajaran berharga untuk warga lainnya agar senantiasa berhati-hati, sehingga peristiwa ini tak terulang lagi," papar Wakil Bupati Simalungun yang berencana maju sebagai calon Bupati Simalungun pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini, saat menyambangi korban kebakaran.

Ia berharap, korban kebakaran beberapa waktu lalu ini, bisa tetap bersabar karena musibah tersebut merupakan ujian dari Tuhan. Menurutnya, pihak Pemkab Simalungun tidak bisa berbuat banyak. Namun, pihaknya berjanji untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait agar membantu para korban secara maksimal.   

"Bantuan bahan pokok hari ini semoga bisa meringankan beban warga korban kebakaran," tukasnya dihadapan delapan kepala keluarga yang mengalami musibah itu.

Amran Sinaga mengklaim, pihak Pemkab Simalungun berupaya memikirkan yang terbaik untuk semua masyarakatnya. Salah satunya, menyediakan tempat penampungan sementara bagi delapan keluarga, melalui Pangulu (kepala desa, red) setempat. Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"New Normal bukan berarti kita terbebas dari pandemi Covid-19, tapi saatnya kita semakin aktif menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan kita semua," pungkasnya. Ris
Komentar

Berita Terkini