|

14 Pekerja Brastagi Supermarket Reaktif Covid-19

Sejumlah petugas yang menggunakan alat pelindung diri melakukan rapid test terhadao 130 pekerja Brastagi Supermarket di kawasan Jalan Panci Medan, Selasa (19/05/2020). Foto Ist
Medan- Sebanyak 14 pekerja Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto Medan dinyatakan reaktif Corona virus disease (Covid)-19. Hasil itu diperoleh setelah pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan melakukan rapid test terhadap 130 pekerjanya di kawasan Jalan Panci Medan, Selasa (19/05/2020).

“Berdasarkan hasil swab test sebelumnya, seorang pegawai sudah positif Covid-19. Jadi, kami mencari ada tidaknya pegawai yang melakukan kontak erat dengan pasien yang terindikasi positif lewat rapid test,” papar Sekretaris GTPP Kota Medan, Edwin Effendi, disela-sela pelaksanaan rapid test.

Dari hasil rapid test tersebut, lanjutnya, jika terindikasi positif, maka akan dilakukan swab untuk memastikan covid positif atau tidak.

“Sambil menunggu hasil swab, pegawai yang terindikasi positif Covid berdasarkan hasil rapid akan kita isolasi,” kata Edwin.

Secara terpisah, Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meminta pengelola pusat perbelanjaan modern untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah munculnya potensi tempat penyebaran baru.

“Jangan nafsu kali mau banyak-banyak dapat duit. Ikuti protokol kesehatan, sudah ada korban sekarang. Ayo, daripada nanti orang tidak jadi datang ke sana, ruginya lebih luar biasa,” sebutnya usai penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 dari United Tractors group kepada masyarakat kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas.

Menurut Akhyar, imbauan itu juga berlaku bagi pelaku pengelola pasar tradisional. “Kita tidak lagi bermain- main di sini. Ini menjadi klaster baru penyebaran virus di Kota Medan,” tegasnya. Hen
Komentar

Berita Terkini