|

Kabel PLN Dipotong, Medan Timur Gelap

Saluran Kabel Tegangan Menengah milik PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Medan di kawasan Jalan Bambu Medan yang digergaji orang tidak dikenal, Minggu (26/04/2020) dinihari. Foto Ist
Medan- Sejumlah warga yang bermukim di kawasan Kecamatan Medan Timur terpaksa harus bersantap sahur dalam kondisi gelap-gelapan, Minggu (26/04/2020). Pasalnya, Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) milik PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan di Jalan Bambu Medan dipotong orang tidak dikenal.

Manager Unit Layanan Pelanggan Medan, Hasrizal, dalam keterangan tertulisnya menduga, ada oknum yang hendak mencuri kabel tersebut dengan cara menggergajinya. Meski kabel yang berdekatan dengan rel kereta api itu belum berhasil digondol, namun aliran listrik ke sejumlah lokasi menjadi terputus sekira pukul 03.21 WIB.

"Sejumlah petugas PT PLN segera turun ke lapangan setelah mendengar laporan warga yang mengalami pemadaman listrik," tulisnya.

Berkat kesigapan petugas, kata Hasrizal, dalam kurun waktu satu jam, pasokan listrik kembali normal.

"Aliran listrik yang sempat terputus itu, seluruhnya sudah bisa kita normalkan lagi sekira pukul 08.46 WIB," tulisnya.

Sementara, Manager UP3 Medan, Eko Prihandana, menjelaskan, beberapa lokasi yang terdampak pemadaman listrik, diantaranya Gardu Indosat, Mapolresta Medan, kantor Kejari Medan, kantor Satlantas Polrestabes Medan, kantor Diskominfo Sumut, RSU dr Pringadi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Purwo, Jalan Sentosa Lama, Jalan Sei Kera, Jalan HOS Cokroaminoto, Universitas Sisingamangaraja, PDAM dan Jalan Sampali.

"Kita sempat kesulitan mendeteksi penyebab pemadaman dinihari tadi karena hujan deras. Berkat kerjasama tim dan komunikasi aktif, Alhamdulillah bisa teratasi," tuturnya lantas memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan tersebut. Fey

Komentar

Berita Terkini