|

ASN Dishut Sumut Bagikan 325 Paket Bahan Pokok

Sejumlah ASN Dishut Provinsi Sumut mendistribusikan bantuan bahan pokok untuk masyarakat di sekitar kantor tersebut, kawasan Jalan SM Raja Medan, Senin (13/04/2020). Foto Ist 
Medan- Kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membagikan 325 paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Corona virus disease (Covid) 19 di sekitar kantor tersebut, kawasan Jalan SM Raja Medan, Senin (13/04/2020).

“Ini bagian dari kepedulian kita untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” papar Plt Kepala Dishut Sumut, Ir Hj Herawati di sela-sela pembagian bantuan bertajuk 'Dinas Kehutanan Peduli dan Berbagi' di lobi kantor institusi itu.

Pihaknya berharap, bantuan berupa 10 kilogram beras, mi instan dan minyak goreng tersebut mampu mengurangi beban masyarakat. Apalagi, status Zona Merah untuk Kota Medan semakin menyulitkan sebagian besar masyarakat yang bergerak di sektor informal untuk mengais lembaran rupiah.

"Selain warga di sekitar kantor Dinas Kehutanan, kita juga membagikan bantuan untuk para pengemudi ojek online dan pengemudi becak yang sering mangkal di depan kantor ini," sebutnya.     

Sementara, Sekretaris Dishut, Herianto, menyatakan, dana pembelian paket bantuan bahan pokok berasal dari sumbangan sukarela seluruh ASN di kantor tersebut.

Plt Kadis Kehutanan Provinsi Sumut, Ir Hj Herawati bersama Sekretaris Dinas Kehutanan, Herianto, memeriksa kualitas bantuan bahan pokok sebelum dibagikan ke masyarakat. Foto Fey
"Kebersamaan menjadi modal utama kita untuk peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tuturnya lantas menambahkan, para penerima hanya menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk atau pun identitas lain sebelum mendapatkan bantuan bahan pokok itu. 

Salah seorang penerima bantuan, Rahmat, memuji kebijakan pihak Dishut Sumut yang peduli dengan kaum marjinal di sekitar kantor tersebut.

"Bahan pokok ini sangat membantu keluarga saya," ujar pengemudi becak dayung yang kerap mangkal di depan Kantor Dishut itu.

Ia mengaku, penghasilan sebagai pengemudi becak semakin menyusut sejak sebulan terakhir.

"Sebelum heboh virus Corona ini, orang-orang sudah jarang naik becak. Apalagi sekarang, makin susah dapat penumpang," keluh warga kawasan Jalan Brigjen Katamso Medan itu. Fey

Sejumlah ASN Dinas Kehutanan Provinsi Sumut foto bersama sebelum bantuan bahan pokok didistribusikan ke masyarakat. Foto Ist

Komentar

Berita Terkini