|

12 Maret 2020, Iriana Joko Widodo ke Medan

Sekda Provsu, Hj Sabrina, didampingi perwakilan Kementerian Dalam Negeri memimpin rapat koordinasi persiapan kunjungan Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo bersama OASE KIM ke Medan, Kamis (12/02/2020). Foto Ist
Medan- Direncanakan, Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo bakal berkunjung ke Kota Medan untuk menghadiri serangkaian kegiatan. Tak pelak, beragam persiapan dilakukan, baik di tingkat provinsi, maupun Kota Medan.

Di tingkat Provinsi Sumatera Utara, Sekda Provsu, Hj Sabrina menggelar rapat persiapan di Kantor Gubsu kawasan Jalan Diponegoro Medan, Kamis (05/03/2020). Dihadapan perwakilan dari Dinas Kesehatan, Pendidikan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Lingkungan Hidup, Sekda menjelaskan, kehadiran ibu negara bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), kawasan Jalan dr Mansyur Medan. 

"Ada tiga agenda penting Ibu Negara dan OASE KIM di Kota Medan yang harus kita dukung secara bersama-sama," ungkap Hj Sabrina saat memimpin rapat koordinasi tersebut.

Dirincikannya, beberapa kegiatan dimaksud seperti, kegiatan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (Iva Test) dan kegiatan cuci tangan murid Taman Kanak-kanak (TK). Kemudian, penanaman pohon keras, buah-buahan dan palawija, serta sosialisasi anti narkoba yang didukung pihak Poldasu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional Provsu.

Salah seorang perwakilan dari Dinas TPH Provsu, Ir Muddin Dalimunthe, berencana menyiapkan bibit jambu madu dan mangga, serta cabai merah untuk menyukseskan kunjungan Ibu Negara tersebut.

"Sesuai instruksi dari Bapak Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, kita menyiapkan 100 bibit jambu madu dan 100 bibit mangga, serta 500 benih cabai merah bila dibutuhkan," tegasnya melalui telepon selulernya. 

Sementara, di Kota Medan, Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar memimpin rapat persiapan kunjungan Ibu Negara RI, Senin (09/03/2020). Sesuai jadwal, kegiatan melihat pelayanan Iva Test dan kesehatan lainnya akan berlangsung di UPT Puskesmas Padang Bulan, Senin (9/3/2020).

"Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke UPT Puskesmas Padang Bulan merupakan suatu kebanggaan bagi jajaran pemko Medan, sehingga kita harus mempersiapkan agar semuanya berlangsung lancar," ujarnya.

Ia menyatakan, UPT Puskesmas Padang Bulan dipilih karena merupakan Puskesmas terbaik di Kota Medan dalam memberikan pelayanan IVA Test kepada masyarakat. Fey

Komentar

Berita Terkini