|

Sekda Provsu Manfaatkan Sensus Online

Sekda Provsu, Hj Sabrina didampingi Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi, mengisi data kependudukan secara online di ruang kerjanya kawasan Jalan Diponegoro Medan, Senin (17/02/2020). Foto Ist
Medan- Sekretaris Daerah provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu), Hj Sabrina memanfaatkan fasilitas Sensus Penduduk secara online yang diluncurkan pihak Badan Pusat Statistik (BPS).

"Saya sangat terbantu dengan Sensus Penduduk secara online," puji Hj Sabrina di depan Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi yang menyaksikannya mengisi data kependudukan secara online di ruang kerja Sekda Provsu, kawasan Jalan Diponegoro Medan, Senin (17/02/2020).

Ia menegaskan, selain menghemat waktu, juga tenaga dan biaya. Apalagi, sistem ini telah terintegrasi. "Tadi begitu saya baca, seluruh anggota keluarga sudah terisi. Jadi memudahkan sekali," sebutnya.

Sabrina mengaku data kependudukan keluarganya telah berubah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. "Satu anak saya kan mendapat pekerjaan di luar negeri, sehingga statusnya berubah. Tapi tetap anak saya," ujarnya sembari tertawa.

Sabrina mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas secara online tersebut sebelum batasnya berakhir sekira 15 Maret 2020.

"Mari kita sukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan cara mengisi data kependudukan kita sekeluarga melalui sistem online secara mandiri,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Kepala BPS Provsu, Syech Suhaimi juga meminta kesediaan Sekda untuk mengajak seluruh ASN yang bertugas di kantor gubernur untuk mengisi sensus secara online dengan didampingi pegawai BPS. Selain mendatangi kantor gubernur, pegawai BPS Sumut juga mendatangi Dinas Kominfo Sumut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumut, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provsu. Hendra

Komentar

Berita Terkini