|

Mentan SYL 'Golap-golapan' di BPTP Medan

Menteri Pertaniaan Syahrul Yasin Limpo memberikan arahan dalam kegiatan Temu Tugas Peneliti-Penyuluh dan Penyuluh Daerah di Auditorium Balitbangtan BPTP Medan, kawasan Jalan AH Nasution Medan, Kamis (20/02/2020) petang. Foto Ist
Medan- Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo terpaksa harus 'bergolap-golap ria' (bahasa Medan untuk menjelaskan situasi gelap dalam suatu tempat, red) saat berkunjung ke Auditorium Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP) Medan di kawasan Jalan AH Nasution Medan, Kamis (20/02/2020) petang. 

Semula, kehadirannya di tengah ratusan peserta kegiatan 'Temu Tugas Peneliti-Penyuluh dan Penyuluh Daerah dalam upaya mendukung Program KostraTani yang berlangsung selama dua hari itu disambut penuh semangat. Tidak sedikit peserta dari berbagai daerah di Sumut, kecuali Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli, terkejut saat melihat sosok orang nomor satu di Kementerian Pertanian itu muncul dan berdiri di atas panggung acara.

Apalagi, Menteri yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan tersebut tidak sungkan menyapa para peserta. Satu hal yang mendorong para peserta tampak bersemangat saat mendengarkan arahan Mentan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sumut itu.

Namun, sekira pukul 19.00 WIB, tiba-tiba lampu di Auditorium tersebut padam. Tak pelak, suasana menjadi gaduh karena ruangan menjadi gelap-gulita. Aliran listrik yang terputus itu juga mengakibatkan mikropon yang dihadapan Mentan tidak berfungsi.

Beruntung, Mentan tidak kehabisan akal. Ia segera menuruni panggung untuk mendekati para peserta sembari melanjutkan arahannya seputar peran penting peneliti dan penyuluh dalam menyukseskan program pertanian di tanah air.

Sontak, sejumlah panitia diikuti para peserta menyalakan lampu senter yang ada di telepon android mereka, sehingga ruangan menjadi sedikit lebih bercahaya. Berikut video Mentan Syahrul Yasin Limpo yang memberikan arahan dalam suasana gelap-gulita di BPTP Medan. Fey





Komentar

Berita Terkini