|

Za'im Madjid Pimpin BKM Al Muhajirin Bumi Asri Medan

HM Za'im Madjid (nomor lima dari kanan) bersama sejumlah jamaah Masjid Al Muhajirin usai acara pemilihan Ketua BKM  periode 2010-2022 di teras belakang Masjid Kompleks Bumi Asri di kawasan Jalan Asrama Medan, Rabu (22/01/2020) malam. Foto Rizal
Medan- Dinilai memiliki kinerja yang memuaskan, HM Za'im Madjid SH kembali dipercaya memimpin Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Muhajirin Kompleks Bumi Asri di kawasan Jalan Asrama Medan, Rabu (22/01/2020) malam. 

Berdasarkan pengamatan, puluhan jamaah Masjid yang menghadiri acara pemilihan, secara aklamasi meminta dirinya bersedia mengemban amanah tersebut untuk periode 2020-2022.

"Kepemimpinan Pak Haji Za'im Madjid selama ini sudah teruji, salah satunya dengan pembangunan kantor Yayasan Pembinaan Mualaf yang cukup megah," ungkap seorang jamaah, Washington Siregar.

Mendengar pernyataan itu, mayoritas jamaah yang hadir sontak membenarkannya. Tak pelak, Pelaksana Ketua BKM Al Muhajirin, H Darwin Nasution SH yang memandu acara pemilihan, segera bereaksi dengan mempertanyakan kemungkinan para peserta untuk secara aklamasi memilih Za'im Madjid lagi sebagai Ketua BKM.

Hasilnya tidak sia-sia, para jamaah sepakat untuk memercayakan kembali dirinya. Nantinya, Ketua BKM dibantu sejumlah pengurus lama akan menyusun kepengurusan untuk periode ini dalam upaya menjalankan roda organisasi nirlaba tersebut.

HM Za'im Madjid (baju krem) menerima ucapan selamat dari para jamaah usai terpilih lagi sebagai Ketua BKM Al Muhajirin, Rabu (22/01/2020) malam. Foto Rizal 
Menanggapi hal itu, Za'im Madjid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para jamaah dan berjanji untuk melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Selama ini, usaha untuk memakmurkan Masjid Al Muhajirin yang menjadi kebanggaan kita bersama sehingga bisa seperti sekarang, tidak terlepas dari peran dan dukungan para jamaah. Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah agar Masjid Al Muhajirin semakin makmur di masa mendatang," imbaunya.

Sebelum pemilihan, para jamaah juga telah menyepakati perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Masjid Al Muhajirin. Salah satu poin pentingnya, memperpanjang masa jabatan pengurus BKM dari sebelumnya dua tahun menjadi tiga tahun.

Para jamaah Masjid Al Muhajirin mendengarkan penjelasan seputar perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga sebelum dilakukan pemilihan Ketua BKM periode 2020-2022, Rabu (22/01/2020) malam. Foto Rizal
Ditemui usai acara, H Darwin Nasution yang pada periode kepengurusan sebelumnya menduduki jabatan Wakil Ketua BKM, menegaskan, pilihan para jamaah sangat tepat. Hal itu terlihat dari sejumlah gebrakan baru, bahkan tergolong inovatif yang dilakukan pengurus BKM periode sebelumnya.

"Di masa kepemimpinan Pak Za'im, Masjid Al Muhajirin memiliki kantor Pembinaan Mualaf, selain mempercantik bangunan Masjid melalui peningkatan fasilitas pendukungnya, seperti kamar mandi dan tempat wudhu serta penambahan alat pendingin suhu ruangan di bagian dalam Masjid," pujinya.

Menariknya, kata H Darwin, adanya insentif berupa pemberian roti gratis bagi anak-anak yang mau mengaji di teras belakang Masjid disela-sela menunggu masuk waktu sholat Isya.

"Ide itu sangat inovatif untuk menggugah semangat anak-anak untuk membaca Al-Qur'an," tandasnya. Fey   

   
Komentar

Berita Terkini