|

Gubsu Buka Bambu Series X 2020

Gubsu Edy Rahmayadi menerima sekapur sirih dari penari dalam pembukaan kegiatan Barisan MAN 1 Bersatu (Bambu) Series X tahun 2020 di halaman sekolah yang berada di kawasan Jalan Williem Iskandar Medan, Kamis (23/01/2020). Foto Ist
Medan- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membuka kegiatan Barisan MAN 1 Bersatu (Bambu) Series X Tahun 2020 di Lapangan Upacara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, kawasan Jalan Williem Iskandar Medan, Kamis (23/01/2020).

Dalam sambutannya, Gubsu Edy mengapresiasi perlombaan pengibaran bendera tingkat pelajar SMA/MAN dan SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Sumut. Menurutnya, menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra) membutuhkan keterampilan dan kedisiplinan.

“Keterampilan yang harus dilatih, siapa yang terlatih akan menjadi terampil, latihan ini juga menuntut kedisiplinan yang tinggi,” sebutnya

Gubsu berharap, para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba karena sangat bermanfaat dalam pembentukan generasi muda yang berkuaitas di masa mendatang.

Sebelumnya, Kepala MAN 1 Medan, Maisaroh melaporkan, Bambu Series X tahun 2020 diikuti 73 peserta. Untuk tingkat SMA/MA, lanjutnya, sebanyak 42 peserta dan SMP/Mts diikuti 31 peserta.

“Saya harapkan semua sekolah yang mengikuti Bambu ini menjadikan ajang lomba pengibaran bendera ini menjadi bergengsi,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga melakukan penyematan tanda peserta kepada peserta Bambu Series X dan penyerahan penghargaan kepada Paskibra MAN 1 Medan yang menjadi juara umum di ajang perlombaan Paskibra Passion 15 SMA 67 Jakarta dan Gerakan Paskibra Semangat di Universitas Jakarta tahun 2019. Hendra


Komentar

Berita Terkini