|

Kecelakaan Beruntun di Hill Park Sibolangit

Seorang pengemudi pick-up terjepit setelah rem truk yang berada di belakangnya blong di jalan lintas Medan-Berastagi, Jumat (11/10/2019) sore. Foto Yohana
Sibolangit- Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan truk dan dua mobil jenis pickup terjadi di depan lokasi obyek wisata Hill Park Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (11/10/2019) sore. Lima pengemudi mengalami luka serius dan telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Berdasarkan pengamatan, peristiwa itu mengakibatkan jalan lintas Medan-Berastagi mengalami lumpuh total sekira lima kilometer. Aparat kepolisian bersama TNI dan pihak Dinas Perhubungan masih berjuang ekstra keras mengurai kemacetan tersebut.

Salah seorang warga setempat, Sinar Ginting (40) mengaku mendengar dentuman keras sebelum terjadi tabrakan maut tersebut.

"Ini berawal dari truk yang datang dari arah Berastagi tujuan ke Medan. Diduga, rem truk itu blong, sehingga menghantam kendaraan di depannya, termasuk kendaraan yang berlawanan arah," paparnya di lokasi kejadian.

Berdasarkan suara dentuman yang keras itu, Sinar Ginting menduga truk melaju kencang. Indikasi itu terlihat dari posisi truk di depan yang terbalik. Bahkan, seorang pengemudi pick-up terjepit di dalam mobilnya.
Suasana di sekitar lokasi kejadian tabrakan beruntun di kawasan Jalan Lintas Medan-Berastagi, tepatnya di Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Jumat (11/10/2019) sore. Foto Yohana
Seorang petugas lalulintas dari Polsek Pancurbatu, Aiptu J Tarigan menyatakan, tiga korban dalam kondisi kritis dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan. Sementara korban lainnya, dibawa ke puskesmas terdekat.

"Truk itu menabrak dua truk di depannya, kemudian menghantam mobil pickup yang datang dari Medan tujuan Berastagi," tandasnya. Yohana Zira

Komentar

Berita Terkini