|

Balon Walkot Medan, PDIP Sumut Tunggu "Titah" Megawati

Foto Int
Medan- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut masih menunggu "titah" (petunjuk, red) Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam menentukan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Medan pada September 2020.

"Siapapun pasangan calon yang diputuskan DPP PDIP pasti didukung DPD, DPC sampai ke tingkat ke ranting PDIP untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai, termasuk jika mengusung Bobby Afif Nasution," ujar Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih di Medan, Rabu (30/10/2019).

Ia mengaku, menantu Presiden Jokowi itu sudah mengambil formulir dari DPC PDIP Medan. Namun, hingga kini Bobby Nasution belum juga mengembalikan formulir yang diambil sebelumnya.

"Meski belum mengembalikan formulir bukan berarti PDIP menutup pintu untuk mengusung Bobby Nasution maupun calon lainnya. Bisa saja Bobby mengembalikan formulir itu lewat DPP. Tentunya itu tidak akan menimbulkan persoalan di DPD, DPC sampai ke tingkat ranting PDIP," paparnya.

Japorman mengemukakan, PDIP Sumut bersama DPC PDIP Medan berencana melakukan survei atas setiap bakal calon (Balon) kepala daerah mulai Januari 2020. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar keinginan masyarakat atas setiap balon tersebut.

"Hasil survei akan diserahkan ke DPP PDIP sebagai rujukan. Kami mendukung keputusan pusat. Saya berkeyakinan bahwa suami Kahiyang Ayu itu melalui timnya, juga sudah melakukan survei di tengah masyarakat," sebutnya.

Secara terpisah, Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST juga mengklaim, Bobby Nasution belum mendaftarkan diri. "Bobby belum deklarasi dan belum juga mendaftar," tukasnya.

Sekadar informasi, Nasdem membuka pendaftaran calon kepala daerah di 23 kabupaten/kota di Sumut secara serentak sejak 23 September-23 Oktober 2019. Calon yang akan diusung nantinya, diutamakan kader-kader partai. Namun, tidak tertutup kemungkinan diusung pula sosok non-kader. Yohana Zira

Komentar

Berita Terkini