|

Ayo Daftar Balon KDh tanpa Mahar di NasDem

Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST. Foto Ist
Medan- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut, Iskandar ST menyatakan, partai besutan Surya Paloh itu membuka pendaftaran bakal calon (balon) Kepala Daerah (KDh) di kabupaten/kota di Sumut, mulai 23 September sampai 23 Oktober 2019. Menariknya, tanpa mahar apa pun. 

"Kita buka pendaftaran untuk balon kepala daerah tanpa mahar di 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Seluruh administrasi pendaftaran disiapkan oleh partai, termasuk materai," paparnya di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/9/2019).

Selain membuka pendaftaran tanpa mahar, pihak NasDem juga akan melakukan pemetaan di daerah yang ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak di tahun 2020. Tujuannya agar bisa mendapatkan balon kepala daerah yang berkompeten.

"Kami melakukan pemetaan dan menjaring tokoh-tokoh yang diunggulkan untuk memimpin daerah yang melaksanakan pilkada. Bahkan, DPD di kabupaten dan kota akan melakukan upaya menjemput bola atas tokoh yang diinginkan masyarakat," sebutnya.

Setelah melakukan penjaringan, pihaknya akan melaksanakan fit and proper test atas balon kepala daerah itu. Nantinya, pihak NasDem memberikan kesempatan terhadap balon kepala daerah untuk menyampaikan visi dan misi.

"Kita juga memberikan kesempatan bagi Bobby Nasution untuk maju melalui NasDem di Pilkada Medan. Kita masih menunggu kepastian dari Bobby, kemudian akan melakukan rapat pleno sebelum resmi mengajukan. Ini sesuai mekanisme partai," tandasnya. Yohana Zira

Komentar

Berita Terkini