|

Peternak dan 19 Kerbau Tewas Disambar Petir

Sejumlah kerbau yang mati akibat tersambar petir. Foto Ist
Tapanuli Tengah- Seorang peternak kerbau, Sintor Habeahan (23), dilaporkan tewas di Dusun II, Desa Urtan, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), Senin (19/8/2019) malam.

Tidak hanya menewaskan Sintor Habeahan, sambaran petir juga membuat 19 ekor kerbau juga mati. Peristiwa ini membuat masyarakat di sekitar lokasi menjadi geger. Aparat kepolisian turun ke tempat kejadian.

"Saat kejadian, korban sedang melakukan pengasapan. Ini dilakukan korban setiap hari agar kerbau ternaknya tidak digigit nyamuk," ujar Kepala Polres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat, melalui telepon selulernya, Selasa (20/8/2019).

Saat melakukan pengasapan, lanjutnya, kawasan itu sedang dilanda hujan disertai petir. Diduga, korban disambar petir dan langsung tewas seketika. Indikasi itu tampak dari sekujur tubuhnya yang penuh dengan luka bakar.

"Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan 19 ekor kerbau yang mati di dalam kandang, sesuai dengan kesepakatan pemiliknya, dikubur secara massal," tandasnya. Yohana Zira
Komentar

Berita Terkini