|

Gustian Jadi Kepala Inspektorat Sergai

Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya SE menyerahkan SK Pelantikan H Gustian SE MM Ak sebagai Kepala Inspektorat Sergai di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati kawasan Sei Rampah, Jumat (2/8/2019). Foto Ist
Sei Rampah- Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), H Darma Wijaya SE melantik H Gustian SE MM Ak menjadi Kepala Inspektorat dan H Ifdal SSos MAP sebagai Kepala Dinas Sosial, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati kawasan Sei Rampah, Jumat (2/8/2019).

Menurut Wabup Darma Wijaya, pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati No. 724/18.33/Tahun 2019.

"Sebelum Bupati berangkat menunaikan ibadah haji, beliau sudah menandatangani SK pelantikan ini pada tanggal 16 Juli 2019," ungkapnya dihadapan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial, Ir H Kaharuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Santun Banjarnahor MSi, Kepala BKD, Drs Dimas Kurnianto MSi, para Kepala OPD serta undangan lainnya.

Ia mengemukakan, pelantikan ini merupakan alih-tugas jabatan biasa yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi setelah melalui uji kompetensi panitia seleksi dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya SE menyaksikan H Ifdal SSos MAP menandatangani berita acara pelantikan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati, Jumat (2/8/2019). Foto Ist 

Diingatkannya, seorang pejabat eselon II harus memiliki kemampuan general dan tidak terpaku pada tugas pokok dan fungsinya saja. Selain itu, kata Wabup Darma Wijaya, harus mempunyai daya kreatifitas tinggi, didukung semangat, dedikasi dan rasa memiliki dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

"Pejabat yang baru dilantik harus bekerja secara profesional serta mampu menciptakan sistem kerja efektif dan efisien agar mampu meningkatkan kinerja aparatur dibawahnya," imbau Wabup Darma Wijaya.

Sekadar mengingatkan, H Gustian sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan H Ifdal menggantikan Misran SE yang telah memasuki masa pensiun. AA
Komentar

Berita Terkini