|

Sergai Tuan Rumah Peda KTNA Sumut

Teks Foto: Ketua Panitia Pelaksana, Ir Dahler Lubis MMA bersama Bupati Sergai, Ir H Soekirman dan panitia lainnya usai melaporkan persiapan Peda KTNA ke empat tingkat Sumatera Utara kepada Gubsu Edy Rahmayadi, beberapa waktu lalu. Foto Ist
Sei Rampah- Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), tepatnya Desa Melati II Kecamatan Perbaungan menjadi tuan rumah even Pekan daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) IV tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung selama 16-19 Juli 2019.

Dalam rapat persiapan internal di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati kawasan Sei Rampah beberapa waktu lalu, Bupati Ir H Soekirman menekankan empat aspek penting demi kelancaran even tersebut. Pertama, terkait transportasi agar peserta bisa mengakses lokasi secara lancar dan tepat. Kemudian, Bupati juga mengingtakan panitia agar mempersiapkan akomodasi peserta secara matang untuk menjamin kenyamanan dan keamanan. Selanjutnya, soal konsumsi yang bisa menyajikan cita rasa lokal. Terakhir, menampilkan atraksi yang mampu menggambarkan kekayaan potensi pertanian Kabupaten Sergai.

Teks Foto: Bupati Sergai, Ir H Soekirman, memimpin rapat internal persiapan Peda KTNA ke empat tingkat Sumut bersama Muspida di Aula Sultan Sergai Kompleks Kantor Bupati di kawasan Sei Rampah, beberapa waktu lalu. Foto AA
"Empat aspek penting itu harus diperhatikan dan dilaksanakan secara baik demi kesuksesan even Peda KTNA tingkat Sumatera Utara," ujarnya dihadapan Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Dandim 0204/DS, Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han), mewakili Polres Sergai, Anggota DPRD, pengurus dan anggota KTNA, para Camat dan pimpinan OPD, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Soekirman juga berharap, even Peda KTNA menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan Sergai sebagai kabupaten yang memiliki potensi, bukan hanya bidang pertanian, tapi pariwisata dan lainnya.

Secara terpisah, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provsu, Ir Dahler Lubis MMA, menjelaskan, kegiatan itu akan dibuka secara resmi oleh Gubsu Edy Rahmayadi.

"Dari pihak Kementerian Pertanian, akan hadir Kepala Badan P2SDMP. Ketua KTNA nasional juga direncanakan datang ke acara Peda KTNA itu," tuturnya saat meninjau lokasi Peda KTNA di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Jumat (12/7/2019).

Teks Foto: Ketua Panitia Pelaksana, Ir Dahler Lubis MMA mendengarkan laporan Wakil Koordinator Bidang Kemitraan Usaha dan Jaringan Informasi Agribisnis, Juwaeni SP MMA, saat meninjau persiapan Peda KTNA di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Jumat (12/7/2019). Foto Fey 
Ia mengklaim, serangkaian acara disusun untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Beberapa diantaranya, meninjau pertanaman padi sistem jajar legowo di Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai dan pemberian bantuan alat mesin pertanian untuk kelompok tani.

"Kita berharap, kegiatan Peda KTNA ke empat tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung lancar dan semarak," sebutnya. AA/Fey

Komentar

Berita Terkini