|

Kajari Sergai Puji Dukungan Pemkab

Kajari Sergai, Jabal Nur SH MH menyerahkan nasi tumpeng kepada Plt Bupati Sergai, H Darma Wijaya SE dalam acara syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di halaman Kantor Kejari Sergai, kawasan Sei Rampah, Senin (22/7/2019). Foto Ali Amran
Sei Rampah- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serdangbedagai (Sergai), Jabal Nur SH MH memuji peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam mendukung visi-misi institusi penegak hukum tersebut.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah daerah yang luar biasa. Tanpa dukungan pemerintah dan jajaran Organisasi Perangkat daerah Serdangbedagai, kewenangan yang luas dari Kejaksaan Negeri tidak akan bisa eksis," ungkapnya pada Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-59 di Halaman Kantor Kejari Sergai, kawasan Desa Firdaus Kercamatan Sei Rampah, Senin (22/7/2019).

Ia berharap dukungan seluruh pihak, baik pemerintah maupun tokoh masyarakat, sehingga prasarana dan pelayanan hukum terhadap masyarakat bisa terpenuhi. Dijelaskannya, saat ini penegakan hukum modern berorientasi pada pencegahan dan pengembalian keuangan negara, sehingga Presiden dalam instruksinya membentuk TP4 dan TP4D.

"Saya berharap, semua pihak tetap semangat dalam meningkatkan etos kerjanya," ujar Jabal Nur dalam acara syukuran bertajuk "Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri" itu.

Sebelumnya, Wakil Bupati yang juga Plt Bupati Sergai, H Darma Wijaya SE, mengapresiasi kinerja Kejari Sergai sebagai pengawal pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah melalui Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Saya selalu aktif berkoordinasi dengan pihak Kejari dan Polres Serdangbedagai. Jadi tidak perlu takut,sinergitas dan hubungan yang dekat menjadikan semua urusan dapat dikoordinasikan," paparnya.


Tampak hadir pada kesempatan itu, Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos SIK MSi,  para Wakil Ketua DRPD, Ketua PN Sei Rampah, Delta Tamtama SH MH,  Pabung 0204/DS Mayor M Sirait, Kepala BNNK, Drs Adlin M Tambunan, Ketua MUI Sergai, KH Lukman Yahya, para Camat, perwakilan organisasi kepemudaan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, insan pers, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat. Kegiatan juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kajari Sergai dan tausyiah Ustad Samin Pane. (AA)
Komentar

Berita Terkini