|

Gubsu Edy Rindu Lapangan Merdeka

Teks Foto: Gubsu Edy Rahmayadi memberikan sambutan dalam Rapat Panitia Pelaksana Peringatan HUT Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubsu Jalan Diponegoro No 30 Medan, Kamis (11/7/2019). Foto Ist
Medan- Ternyata, Gubsu Edy Rahmayadi merindukan suasana perayaan Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka. Hal itu terungkap saat hadir dalam Rapat Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (11/7/2019).

"Zaman saya kecil, perayaan Kemerdekaan RI berlangsung di Lapangan Merdeka Medan dan meriah karena berbagai atraksi, termasuk menghidupkan meriam sebanyak 17 kali," sebutnya.

Hanya saja, kata Gubsu, Lapangan Merdeka telah menjelma menjadi kawasan komersial bernama Merdeka Walk. Satu hal yang membuatnya meminta semua pihak untuk mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka menjadi ruang publik, tanpa ada pertokoan.

"Pengembalian fungsi Lapangan Merdeka itu identik dengan perayaan Kemerdekaan RI, karena tempat pertama kali pembacaan teks proklamasi, bukan tempat bisnis atau semacamnya," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut sebagai Ketua Panitia Perayaan Kemerdekaan RI, Hj R Sabrina bertekat untuk membuat perayaan Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dari sebelumnya.

“Kita akan berupaya mengekpresikan kemeriahan perayaan Kemerdekaan RI kali ini berbeda dengan tahun lalu, agar semua elemen masyarakat dapat merasakan hikmah dari suatu kemerdekaan,” ujarnya.

Guna menyukseskannya, panitia akan melibatkan dan bekerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya OPD Pemprovsu, Dandim 0201/BS, Kapolres Medan, Kadin Sumut, Ketua Kwarda Pramuka Sumut, dan berbagai pihak terkait lainnya. Fey

Komentar

Berita Terkini