|

Bupati Sergai Terima Satyalencana Pembangunan

Teks Foto: Bupati Sergai, Ir H Soekirman didampingi istri dan utusan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara usai menerima penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, saat puncak acara Harganas di Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019). Foto Ist
Sei Rampah- Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman menerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan (SP) bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), pada puncak acara Hari Keluarga Nasional XXVI di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjar Baru, Sabtu (6/7/2019). 

"Bupati Serdangbedagai merupakan satu-satunya kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara yang menerima penghargaan itu," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Drs H Akmal MSi, melalui WhatsApp di kawasan Sei Rampah, Senin (8/7/2019).

Selain Bupati Sergai, lanjutnya, seorang gubernur dan 17 bupati/wali kota se Indonesia juga menerima Satyalencana Pembangunan yang diserahkan Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. 

"Ini merupakan penghargaan dari Presiden RI  atas jasa terhadap negara dan masyarakat dalam pembangunan negara pada umumnya serta sukses mendorong pembangunan pada bidang KKBPK," papar Akmal.

Dikemukakannya, pemerintah menilai Bupati Soekirman peduli dan mempunyai komitmen dalam menyukseskan program KKBPK di "Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat" ini. Salah satu program kegiatan Bupati Sergai yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat, seperti pembentukan dan pembinaan Kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan serta dukungan terhadap program GenRe dan peningkatan SDM para kader.

"Sebelum menerima penghargaan Satyalencana Pembangunan, dilakukan seleksi yang ketat dari panitia," tukasnya.

Ia menambahkan, Bupati Soekirman telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat pada peringatan Harganas XXIV di Provinsi Lampung pada 2017 silam. Usai menerima penghargaan, kata Akmal, Bupati Soekirman berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi sekaligus mendukung program pembangunan itu.

"Ada atau tidak ada penghargaan, kami akan selalu bekerja semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas untuk masyarakat," ujar Akmal menirukan ucapan Bupati Soekirman melalui WhatsApp.

Masih menurut Bupati Soekirman, puncak kegiatan Harganas juga dihadiri Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Ketua TPP PKK pusat, Ani Tjahjo Kumolo serta sejumlah kepala daerah se Indonesia. AA

Komentar

Berita Terkini