|

Bibit Ikan Tilapia ke Danau Toba

Teks Foto: Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt David Farel Sibuea, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, Binsar Situmorang menabur bibit ikan di Pelabuhan Balige, Tobasa, Sumut, Jumat (5/7/2019). Foto Ist 

Balige- Sebanyak 65 ribu bibit ikan Tilapia ditabur ke Danau Toba, Jumat (5/7/2019). Kegiatan yang berlangsung di Pelabuhan Balige, Kabupaten Toba Samosir itu digagas pihak Pemkab Toba Samosir bekerjasama dengan Gereja HKBP, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara dan PT Aquafarm Nusantara (PTAN).
Menurut PTAN Senior Community Affairs Manager, Dian Octavia, bentuk dukungan pihak perusahaan dalam kegiatan tersebut melalui penyediaan bibit ikan. Dijelaskannya, tujuan penaburan bibit ikan untuk mendukung masyarakat di sekitar Danau Toba yang mengandalkan danau tersebut untuk mata pencaharian mereka.

“Inisiatif ini sejalan dengan Program kami yang baru-baru ini diluncurkan, Kami Peduli, yakni suatu program terpadu yang terintegrasi dan berkelanjutan pertama di dunia dalam bidang akuakultur,” tuturnya.

Ia mengemukakan, Kami Peduli memiliki tiga nilai inti, yaitu peduli lingkungan, mendukung komunitas, dan memproduksi tilapia secara alami.***

Komentar

Berita Terkini