|

Kehadiran ASN Setda Provsu Hampir 100%

Pj Gubsu Hassanudin memimpin apel usai libur bersama Idul Fitri 1445 H di halaman Kantor Gubsu kawasan Jalan Diponegoro Medan, Selasa (16/04/2024) pagi. Foto Ist

    Medan – Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara paska libur Lebaran 2024, mencapai 99,49%. 

    "Alhamdulillah, kehadiran PNS untuk hari ini mencapai 99,49 persen,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin, saat memimpin apel pagi setelah libur bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H, di halaman kantor Gubernur Sumut, kawasan Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (16/04/2024). 

     Ia mengapresiasi, para ASN yang hadir pada hari pertama kerja setelah libur bersama. Menurutnya, hal itu sebagai wujud kesadaran dan tanggung jawab kolektif atas tugas masing-masing dengan mengoptimalkan kepentingan peningkatan kinerja dan disiplin. 

     Diingatkannya, hari ini menjadi  titik awal dalam melakukan peningkatan, baik dalam bentuk kinerja disiplin, maupun amal-amal sosial, yang terhimpun dalam bentuk kebajikan. 

    “Untuk ASN yang tidak hadir tanpa alasan, saya minta kepada setiap pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) agar melakukan tindakan pembinaan terhadap pelanggaran disiplin ini,” ujarnya. 

     Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Sumut, Aprilla Haslantini Siregar menjelaskan, jumlah ASN di lingkungan Pemprov Sumut sebanyak 5.089 orang dan tingkat kehadiran para ASN pada 16 April 2024 mencapai 99,49%.

    "Yang tidak hadir itu ada yang cuti, sakit, tugas luar," sebutnya. Van


Komentar

Berita Terkini