|

Pembuatan Kolase Guru Patimpus Raih Rekor MURI

Gubsu Edy Rahmmayadi didampingi Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting bernyanyi bersama para pelajar peserta pembuatan kolase Guru Patimpus di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah dinas Gubsu, kawasan Jalan Sudirman Medan, Sabtu (29/10/2022). Foto Ist
Medan- Pembuatan kolase gambar Guru Patimpus dari biji bijian yang dilakukan 1.200 pelajar Taman Kanak kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, meraih rekor Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori jumlah peserta terbanyak, Sabtu (29/10/2022). 

"Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan anak-anak kepada seorang tokoh pendiri Kota Medan, agar  memahami siapa beliau yang ada patungnya di Jalan Guru Patimpus Medan," papar Gubsu Edy Rahmayadi.

 Pihaknya berharap pada orang tua pendamping untuk terus mendidik anak secara baik, sayang dan cinta, agar generasi penerus bangsa ini dapat lebih cerdas dan memahami sejarah di Sumut.

"Saya juga berharap, kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan untuk mengenalkan anak didik mengenal para pahlawan asal Sumatera Utara," ujarnya. 

Sementara, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, yang turut hadir, mengingatkan para orang tua untuk menjaga generasi ini agar terhindar dari bahaya narkoba. 

"Setiap orang tua juga harus memperhatikan kecukupan asupan nutrisi dan gizi pada anaknya," tukasnya. 

Tampak hadir, Senior Customer Relation Manager MURI, Andre Purwandono, Representative MURI, Rachmat Sudarmaji, Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, para guru, orang tua murid TK dan SD dari berbagai yayasan pendidikan di Kabupaten Karo, Deliserdang dan Kota Medan. Van

Komentar

Berita Terkini