|

IT Del Gelar Wisuda Angkatan XIX

Ketua Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Pandjaitan, bersama undangan lainnya menghadiri acara wisuda Angkatan XIX IT Del di Gedung Serba Guna Yayasan Del Kabupaten Toba, Provinsi Sumut, Sabtu (15/10/2022). Foto Ist 
Doloksanggul- Sebanyak 370 mahasiswa/mahasiswi Institut Teknologi (IT) Del menjadi peserta wisuda Angkatan XIX di Gedung Serba Guna Yayasan Del Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Rektor IT Del, Dr Arnaldo Marulitua Sinaga, dari 370 peserta wisuda tersebut, sebesar 60% diantaranya telah bekerja.

"Yayasan Del telah mengubah jalan hidup lebih 2.000 alumninya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, bahkan luar negeri," klaim Arnaldo Sinaga dalam sambutannya.

Sementara, Ketua Pembina Yayasan Del, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, mengingatkan kepada para wisudawan agar melakukan yang terbaik dan benar untuk negeri ini.

"Sekecil apa pun yang kau lakukan untuk negeri ini adalah pengabdian," tegas Luhut Binar Pandjaitan yang juga menjabat sebagai Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi ini.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, yang hadir pada kesempatan itu menyoroti motto Yayasan Del, yakni Martuhan, Marroha dan Marbisuk. Ia menilai, motto tersebut menyiratkan semangat para alumni untuk berkontribusi dalam membangun negeri ini.

Dikemukakannya, Martuhan artinya meyakini adanya Tuhan. Begitu juga Marroha yaitu punya hati nurani, dan Marbisuk artinya cerdas dan bijaksana. 

"Gantungkan cita-citamu setinggi langit, bilapun kamu jatuh maka akan jatuh di antara bintang. Bila kamu gagal, bangkit lagi, gagal lagi, bangkitkan lagi, jangan pernah lupakan itu,” pesannya. 

Ketua Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Pandjaitan, bersama rombongan, berjalan memasuki Gedung Serba Guna Yayasan Del untuk mengikuti acara wisuda Angkatan XIX, Sabtu (15/10/2022). Foto Ist
Tampak hadir diantaranya, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Kim Y Sung, Chairman Airport GMR Group India, Srinivas Bommidala, Raden Arthur Ario Lelono PhD dari  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor SE, mantan Bupati Tobasa, Darwin Siagian dan undangan lainnya. Fey
Komentar

Berita Terkini