|

2023, Mal Pelayanan Publik Humbahas Beroperasi

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, berdialog dengan pelaksana pembangunan MPP di kawasan Jalan SM Raja Doloksanggu, Sabtu (29/10/2022). Foto Ist
Doloksanggul- Kabar gembira berhembus dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Mal Pelayanan Pubik (MPP) yang berlokasi di kawasan Jalan SM Raja Doloksanggul, bakal mulai beroperasi pada tahun 2023.

Kepastian itu diperoleh dari Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, saat meninjau pembangunan MPP, Sabtu (29/10/2022). 

"Saat ini, progress fisik pembangunan MPP berkisar 17,43 persen dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022, sehingga tahun 2023 bisa segera difungsikan," ungkapnya yang saat itu didampingi Pengawas dari Inspektorat, Drs Bilson P Siahaan, dan Pengguna MPP yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Drs Rudolf Manalu.

Ia mengemukakan, pembangunan MPP ini sebagai pengintegrasian pelayanan publik yang diamanahkan pihak Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah serta swasta secara terpadu pada satu tempat dalam upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, serta keamanan pelayanan sesuai Perpres No 89 Tahun 2021.

Ditambahkannya, pembangunan MPP Humbahas dikerjakan PT Bina Karya Sejati. 

"Pihak kontraktor harus mengikuti spesifikasi teknik yang telah ditentukan dalam kontrak kerja dan aturan yang berlaku," tegas Bupati Dosmar.

Gambar rencana bangunan MPP Humbahas bernuansa adat Batak di Dolok Sanggul,Sabtu (29/10/2022)
Sebelumnya, Pelaksana Proyek yang juga Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Anggiat Simanullang ST MT, menjelaskan, sejumlah tahapan telah dirancang pihak kontraktor. Saat ini, yakni periode Oktober hingga awal Nopember, program kerja pihak kontraktor difokuskan pada peasangan (erection) kolom dan balok bangunan MPP. Fey
Komentar

Berita Terkini