|

Calon Paskibra Humbahas Masuk Pusdiklat

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Humbahas, Jakkon H Marbun SE, foto bersama dengan para instruktur dan peserta calon paskibra yang mengikuti pusdiklat selama 02-18 Agustus 2022, usai penyambutan peserta di di Nowly Hotel Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul, Selasa (02/08/2022). Foto Ist

Doloksanggul- Sebanyak 36 calon anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas) yang akan bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2022, mengikuti Pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) di Lapangan Merdeka Doloksanggul, selama 02-28 Agustus 2022.

"Pusdiklat ini diharapkan mampu membentuk dan membina mentalitas, fisik dan karakter para peserta menjadi pribadi yang lebih unggul serta siap dalam menghadapi persaingan ke depan," ungkap Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, diwakili Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Jakkon H Marbun SE, saat menyambut para peserta calon Paskibra Humbahas di Nowly Hotel, Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul, Selasa (02/08/2022).

Ia menyatakan, para peserta yang mengikuti Pusdiklat Paskibra Humbahas merupakan para pelajar SMA/SMK dan MAN terbaik dari hasil seleksi sebelumnya, untuk mengibarkan bendera merah-putih pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Nantinya, kata Jakkon Marbun, para peserta akan dilatih oleh instruktur dari unsur TNI/Polri dan purna Paskibra Humbahas. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang teah memberikan waktu dan pikiran dalam penyelenggaran pendidikan dan pelatihan calon paskibra Humbang Hasundutan, mulai dari seleksi hingga pemusatan latihan saat ini," sebut Jakkon Marbun. Fey

Komentar

Berita Terkini