|

Perayaan Natal Partogam Kota Medan Semarak

Suasana perayaan Natal yang digelar Partogam Kota Medan di HKBP Uskup Agung Sugyopranoto Medan, Minggu (19/12/2021). Foto Ist

Medan- Perayaan Natal Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kota Medan berlangsung semarak di HKBP Uskup Agung Sugyopranoto Medan, Minggu (19/12/2021).

Berdasarkan pengamatan, ratusan pengurus berikut keluarga Partogam Kota Medan, termasuk utusan dari 33 sektor turut memeriahkan perayaan bertajuk 'Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan'. Menurut Ketua Umum Partogam Kota Medan, Dr Sanco Simanullang ST MT, tema itu merupakan tema Natal Persekutuan Gereja Indonesia tahun 2021.

"Meski dihadiri secara terbatas, hanya pengurus dan keluarga dari utusan 33 sektor di Kota Medan, namun perayaan ini sangat meriah dan semarak," ungkapnya didampingi Sekretaris Umum, Jerry Edhy Manullang SE dan Bendahara, Dr Herlina Manullang SH MH, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/12/2021). 

Ia mengapresiasi pihak panitia yang mampu menyiapkan kegiatan dalam kurun waktu relatif singkat, dan berlangsung sukses.  

"Sukses untuk panitia, kami berharap kedepan, pasca pandemi Covid-19, kegiatan lainnya semakin lancar, semakin kompak, dan bersatu sebagaimana pesan Pendeta, Hasadaon (Kesatuan, red)," paparnya. 

Sanco menyatakan, perayaan Natal Partogam Kota Medan juga dirangkaikan dengan peresmian Koperasi Partogam, penyerahan kartu anggota koperasi, penyerahan kartu kepesertaan Jamsostek dan penyerahan tambahan gizi untuk ibu hamil yang dibagikan per sektor.

Sementara, Ketua Koperasi Manullang Kota Medan, Maratur Manullang, menjelaskan, kehadiran koperasi simpan-pinjam tersebut untuk membantu keuangan dan permodalan. Dikemukakannya, sebagai salah satu gerakan ekonomi kerakyatan dan tumbuh dalam kekeluargaan, koperasi merupakan salah satu jalan keluar membantu para anggota dalam hal keuangan.

"Untuk menjawab tantangan kedepan dalam membantu dan menyejahterakan keluarga Pomparan Manullang, maka koperasi ini didirikan," sebut Maratur.

Sebelumnya, Pendeta Mangala Manullang dalam kotbahnya mengingatkan seluruh keturunan marga Manullang untuk selalu menjaga kekompakan dan mengedepankan kesatuan.

"Wariskanlah warisan rohani kepada generasi selanjutnya sebagaimana  Abraham, Bapa Orang Beriman," ujarnya.

Kesetiaan Abraham berjalan dalam iman, kata Pendeta Mangala, mendorongnya digelari Bapa orang Beriman, dan keturunannya sangat diberkati.

"Abraham dipanggil Tuhan untuk menjadi bangsa yang besar, demikian Marga Manullang dapat meneladani Abraham," tuturnya lantas mengibaratkan, jadilah sebagai jarum untuk mempersatukan, bukan bagai gunting untuk memisahkan dan mencerai-beraikan.

Sejumlah pengurus dan keluarga Partogam Kota Medan saat merayakan Natal di HKBP Uskup Agung Sugyopranoto Medan, Minggu (19/12/2021). Foto Ist

Mewakili Dewan Penasehat yang juga pihak Boru (perempuan, red), Luminta Br Manullang SKM MM menyambut baik kegiatan Natal Partogam 2021.

"Sebagai Boru, segala perencanaan Hula Hula, kami siap mendukung, termasuk kegiatan kedepan di Bona Pasogit," tegas Pimpinan STIKES Senior Medan ini.

Secara terpisah, Ketua Panitia Natal Partogam Medan, Sahriel Manullang, mengakui mempersiapkan acara perayaan dalam kurun waktu 15 hari. 

"Kami bersyukur dalam tempo 15 hari, akhirnya kegiatan ini dapat berlangsung lancar sesuai rencana," tukasnya. Coki



Komentar

Berita Terkini