|

Fahri/Sufri Juara PBA Gebyar Kemerdekaan 2021

Sejumlah peserta turnamen PBA Gebyar Kemerdekaan tahun 2021 usai menerima bingkisan dari pihak sponsor, Selasa (17/08/2021). Foto Herman Pane

Medan- Pasangan Fahri Riswal Manurung/Sufri Hidayat menjadi juara ganda putra turnamen tenis meja bertajuk Pimpong Bumi Asri (PBA) Gebyar Kemerdekaan tahun 2021. Keduanya sukses menaklukkan pasangan Ferry/Erdi Lubis dengan skor 3-0 dalam partai final di basecamp PBA, halaman belakang Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Bumi Asri, kawasan Jalan Asrama Medan, Selasa (17/08/2021) siang.

Berdasarkan pengamatan, pertandingan partai final berlangsung seru. Reli panjang yang diwarnai dengan top spin dan smash keras silih berganti dilontarkan kedua pasangan. Namun, dewi fortuna masih berpihak ke pasangan Fahri/Sufri, sehingga mampu meraih kemenangan tipis di setiap set pertandingan.

Sebelumnya, pertandingan memikat juga terlihat dalam perebutan peringkat ketiga antara pasangan Heru/Yakris Rangkuti dan HM Dewasa/Zubeir Nasution. Kesabaran yang diperagakan pasangan Heru/Yakris berbuah hasil manis. Meski sempat tertinggal 0-2, akhirnya, duet 'kuda hitam' itu mampu membalikkan keadaan, sebelum mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Heru/Yakris.

Menurut Penasihat PBA, H Darwin Nasution, kualitas peserta turnamen mengalami peningkatan pesat dibanding tahun sebelumnya. Bila tahun lalu pihaknya menggunakan sistem tandem, artinya 10 besar pemain unggulan harus 'menggendong' peserta lain, tapi tahun ini tidak karena kemampuan seluruh pemain sudah merata. 

"Tahun ini, seluruh peserta turnamen harus mengikuti undian untuk menentukan siapa pasangannya," ujarnya di sela pertandingan.

Hal itu dibenarkan Manajer Tim PBA, H Dhody Thahir SE MBA. 

"Setiap peserta baru tahu siapa yang menjadi pasangannya beberapa saat sebelum turnamen dimulai," papar pria yang juga Ketua Komisi B DPRD Sumut ini.

Para pemenang turnamen PBA Gebyar Kemerdekaan tahun 2021 foto bersama usai menerima hadiah dari pihak sponsor, Selasa (17/08/2021). Foto Herman Pane

Pada kesempatan itu, Dhody memuji semangat para peserta yang terlihat antusias mengikuti turnamen PBA Gebyar Kemerdekaan.

"Semangat ini yang harus terus dikobarkan seluruh masyarakat untuk tetap berkarya, termasuk berolahraga, di masa pandemi Covid-19, tanpa melupakan protokol kesehatan," tegas politisi Partai Golkar Sumut ini. 

Di akhir acara, para pemenang menerima hadiah serta seluruh peserta turnamen mendapatkan bingkisan dari pihak sponsor yang terlibat dalam kegiatan ini. Fey

Komentar

Berita Terkini