|

Divisi Humas Polri Sosialisasi di Ponpes Guntur

Sejumlah santri/santriwati di Pondok pesantren Guntur mengikuti sosialisasi yang digelar pihak Divisi Humas Mabes Polri, Kamis (26/08/2021). Foto Ist

Batubara- Pihak Divisi Humas Mabes Polri, dipimpin langsung Kabag Penerangan Umum, Kombes Pol Ahmad Ramadhan melakukan sosialisasi tangkal paham radikalisme dan terorisme di Pondok Pesantren Guntur di Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Kamis (26/08/2021).

"Sosialisasi ini untuk memberikan pencerahan kepada anak-anak di pondok pesantren tentang pencegahan radikalisme dan penanganan terorisme," paparnya yang saat itu didampingi Pengurus Harian Badan Penanggulangan Extrimisme dan Terorisme MUI pusat, Muhammad Makmun Rasyid, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyatakan, sejumlah aksi terorisme mengincar generasi muda. Melalui sosialisasi, Kombes Ahmad Ramadhan berharap generasi muda, termasuk anak-anak yang menempuh pendidikan di pondok pesantren Guntur, semakin mencintai Tanah Air.

"Kita juga menitipkan kepada ustad serta tenaga pengajar untuk memberikan bimbingan tentang kontra radikalisme," sebutnya.

Ia mengklaim, kontra radikalisme merupakan benteng pertahanan diri agar tidak terpapar paham radikalisme melakukan tindak terorisme.

"Terorisme merupakan musuh kita bersama. Saya mengajak agar kita bersama-sama memerangi paham radikalisme dan terorisme," ujarnya.

Pada kesempatan itu, rombongan juga memberikan bantuan paket bahan pokok kepada anak-anak di Pondok Pesantren Guntur.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat kepada adek-adek ponpes untuk terus belajar menimba ilmu walaupun disituasi pandemi Covid-19. Tetap patuhi prokes sehingga terhindar terpapar Covid-19," pesannya. Coki

Komentar

Berita Terkini