|

Pungli Sopir Angkot, Kasdim Silaban Diamankan

Pelaku pungli terhadap sopir angkot asal Medan, Kasdim Silaban, saat diamankan di Mapolsek Binjai Timur, Sabtu (15/05/2021). Foto Ist

Binjai- Kasdim Silaban (24) 'kena batunya'. Aksi warga Perumnas Berngam Kecamatan Binjai Kota melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir angkutan kota (angkot) asal Kota Medan yang membawa carteran penumpang ke Binjai, berakhir ke Polsek Binjai Timur.

Sejumlah informasi menyebutkan, aksi pungli Kasdim yang juga seorang sopir angkot di Binjai itu dilakukan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, tepatnya di Simpang Taman Megawati, Sabtu (15/05/2021). Sekira pukul 17.00 WIB, warga yang melintas di Pos Pam II menuju Kota Binjai melaporkan kepada personil jaga adanya perkelahian sopir angkut di Simpang Taman Megawati. 

Informasi itu segera ditindaklanjuti dua personil gabungan di Pos Pam II, yakni Bripka Alamsyah dan Bripka Yahya, dengan mendatangi lokasi dimaksud. Tiba di lokasi, seorang pria yang diketahui bernama Kasdim Silaban, telah diamankan massa. Saat ditanyakan penyebab keributan, seorang sopir angkot asal Medan yang membawa carteran penumpang, mengaku dimintai uang Rp5.000 oleh Kasdim.

Hal itu dibenarkan Kasdim. Ia meminta uang kepada sopir angkot asal luar Kota Binjai yang melintas dengan dalih untuk membeli nasi. Sontak, Kasdim segera diboyong ke Mapolsek Binjai Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Hanya saja, korban enggan untuk membuat laporan ke Mapolsek Binjai Timur, sehingga pelaku hanya diberikan pembinaan sebelum dibebaskan. Ian 



Komentar

Berita Terkini