|

'Bersih-bersih' di Kota Parapat

Lurah Parapat, Rohana Sinaga, mengawasi aksi bersih-bersih di kota wisata itu, Jumat (07/05/2021). Foto Effendy Bakkara

Parapat- Instruksi Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiolan Sinaga membangkitkan semangat gotong-royong (marharaon) untuk kebersihan lingkungan, ditanggapi serius pihak Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan jajarannya. Selama dua pekan terakhir, 'aksi bersih-bersih' lingkungan dilakukan di Kota Parapat pada setiap hari Jumat pagi. 

"Kota Parapat merupakan 'wajah' pariwisata sekaligus kota yang berada di jalur lintas sumatera, sehingga lingkungannya harus bersih," papar Camat Girsang Sipangan Bolon, Josua, di sela kegiatan gotong-royong di Kota Parapat, Jumat (07/05/2021).

Pihaknya juga berterimakasih atas kepedulian manajemen PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk yang telah membantu truk sampah dalam upaya menjaga kebersihan Kota Parapat. Sementara, Lurah Parapat, Rohana Sinaga SH, menyambut positif imbauan Bupati Radiapoh yang mengaktifkan kembali budaya gotong-royong untuk kebersihan lingkungan. 

"Setiap minggu, kita bekerja sama dengan anggota Karang Taruna dan masyarakat setempat untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan di Kota Parapat," tandasnya. Effendy Bakkara

Komentar

Berita Terkini