|

Zoom Meeting Bahas Bahan Pokok

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK dan Pj Sekdako, H Irwansyah Nasution SSos, mengikuti zoom meeting membahas penanganan dan pengawasan bahan pokok penting menjelang Lebaran tahun 2021 di ruang Vidcon Mapolres Binjai, Rabu (28/04/2021). Foto Ist

Binjai- Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution SSos, bersama Kapolres, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK mengikuti zoom meeting kesiapan penanganan dan pengawasan bapokting (bahan pokok penting, red) di wilayah Sumatera Utara menjelang Idul Fitri, di ruang Video Conference Mapolres Binjai, Rabu (28/04/2021).

Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, dalam sambutannya mengklaim, rapat ini sangat strategis karena untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok agar tidak terjadi permasalahan di lingkungan masyarakat yang diprediksi mengalami kenaikan saat menjelang lebaran. 

"Bila kita mampu menjaga stabilitas bahan pokok, tentunya akan mengurangi beban masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, Satgas Pangan melakukan pencegahan langsung untuk memeriksa kondisi di lapangan, sekaligus memberikan keyakinan bahwa instansi terkait bertanggung-jawab kepada masyarakat. 

"Lakukan monitor dan deteksi setiap hari terhadap harga bahan pokok. Lakukan juga komunikasi, koordinasi dengan produsen, supliyer, distributor untuk sama-sama sepakat menjaga agar stabilitas harga bahan pokok tidak meningkat dan tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mencapai keuntungan pribadi," imbaunya. Ian


Komentar

Berita Terkini