|

Ratusan Ikan Mati di Sungai Batang Serangan

Sejumlah warga mengumpulkan ikan yang mengapung di aliran Sungai Batang Serangan Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, Sabtu (27/03/2021). Foto Ist  

Langkat- Ratusan ikan mengapung  di aliran Sungai Batang Serangan Kecamatan Btaang Serangan dan Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sabtu (27/03/2021) sekira pukul 09.00 WIB. Diduga, lumpur dan belerang dari Pegunungan Tangkahan dalam wilayah Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang mencemari air sungai mnejadi pemicunya. 

Menurut Kepala Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Serangan, Rasliadi Sembiring, ratusan ikan yang mati itu ditemukan warganya saat hendak ke sungai. Temuan itu segera dilaporkan kepadanya.

"Sabtu pagi, di kawasan Tangkahan dan TNGL mengalami hujan gunung, sehingga air Sungai Batang Serangan menjadi berlumpur," ujar Rasliadi melalui telepon selulernya.

Berdasarkan pengamatan, tidak sedikit warga setempat yang memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil beragam jenis ikan, diantaranya, Baung, Lemeduk dan Bubur, yang mengapung di sungai untuk dijadikan bahan santapan. Sejumlah personil Polsek Padang Tualang juga telah bersiaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ian

Komentar

Berita Terkini