|

Apel Gabungan ASN di Ruang Rapat Sindeka

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Apel Gabungan seluruh ASN dijajarannya secara virtual dari Ruang Rapat Sindeka, Salak, Kamis (04/03/2021). Foto Ist

Salak- Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Apel Gabungan secara virtual dengan seluruh Aparatur Sipil negara (ASN) di jajarannya, dari Ruang Rapat Sindeka, Salak, Kamis (04/03/2021). 

Memanfaatkan aplikasi zoom meeting, Bupati Franc Bernhard mengajak seluruh ASN untuk segera bekerja demi kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat. 

"Kami dipercaya untuk menyejahterakan masyarakat Pakpak Bharat. Saat ini, kita semua adalah satu untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat lebih baik lagi di masa mendatang," tegasnya.

Ia juga mengingatkan seluruh ASN untuk menerapkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Selain itu, masih minimnya serapan anggaran turut menjadi sorotan. Terkait penyusunan RJPMD 2021-2026, Bupati Franc Bernhard menyarankan untuk dilakukan rasionalisasi dalam input dan outputnya, efektif, efisien, dapat dipertanggungjawabkan serta berorientasi terhadap kebutuhan masyarakat. Bila hal itu dilakukan, maka upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat bisa terwujud.

"Untuk 100 hari kedepan, Pemkab Pakpak Bharat akan melaksanakan sejumlah kebijakan prioritas berdasarkan kepentingan masyarakat, diantaranya, merespon perkembangan pandemi Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan, peningkatan pertanian, pendataan yang akurat semua sektor mulai pendidikan, infrastruktur, UMKM, Kesehatan, keagaaman, adat budaya, listrik, jaringan internet dan sektor lainnya," urainya.

Bupati Franc juga menyatakan, pihak Pemkab Pakpak Bharat akan menyusun langkah strategis pemberdayaan dan peningkatan kualitas seluruh ASN di jajarannya, termasuk pemberian beasiswa kebijakan lainnya.

"Ini harus menjadi perhatian serius sekaligus menjadi refleksi, evaluasi dan perbaikan ke arah lebih baik lagi," tandasnya. Han


Komentar

Berita Terkini