|

SD GKPS Gorak Pematang Sidamanik Dibenahi

Kepala SD GKPS Gorak Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Oloan Damanik (kemeja putih), memperlihatkan berkas penyerahan bangunan yang dibiayai dana CSR PT TPL Tbk, beberapa waktu lalu. Foto Effendy Bakkara

Simalungun- Giliran SD GKPS Gorak Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang dibenahi pihak PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL). Satu unit kamar mandi dan dua ruang kelas bernilai Rp40 juta lebih dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Terima kasih atas kepedulian manajemen PT TPL di bidang pendidikan, terutama di SD GKPS Gorak," papar Kepala SD GKPS Gorak, Oloan Damanik saat menerima penyerahan fasilitas tersebut dari manajemen PT TPL yang diwakili Tasya Anggun Sirait, Rabu (24/02/2021).

Ia mengakui, kamar mandi dan ruang kelas menjadi pendukung utama dalam proses belajar-mengajar. Apalagi, kata Oloan, para pelajar harus dibiasakan untuk menerapkan pola hidup bersih sejak dini. 

"Kepedulian pihak manajemen PT TPL ini sangat membanggakan bagi kami, karena para pelajar bisa merasakan langsung manfaat dari keberadaan perusahaan dalam menjaga lingkungan sekitar," ujarnya yang saat itu didampingi Pangulu Gorak, Dorllen Manik.

Sementara, Manager Corpcom PT TPL, Norma Hutajulu, yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (25/02/2021), menyatakan, bantuan tersebut sebagai salah satu komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan dan sejalan dengan misi PT TPL Tbk yakni 'Good for Community and Good for Country'. Hal senada dikemukakan Manajer Dana CSR PT TPL Tbk, Ramida Siringoringo. Menurutnya, bantuan itu merupakan program pihak perusahaan, baik di bidang pendidikan, infrastruktur, sosial, maupun sarana serta prasana yang dibutuhkan di wilayah HPH dan HTI yang berdekatan dengan lahan konsesi perusahaan. 

“Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak didik sekolah  sekolah maupun para tenaga pengajar, sekaligus menjadikan anak-anak didik termotivasi  dalam proses belajar-mengajar, sebagai etos dan mendidik kebersihan sejak dini," sebutnya. Effendy Bakkara


Komentar

Berita Terkini