|

Pemkab Asahan Bahas Pembentukan TP2DD

Bupati Asahan, H Surya BSc, saat membuka pertemuan TPID dan membahas rencana pembentukan TP2DD di Aula Melati Kantor Bupati Asahan di Kisaran, Selasa (16/02/2021). Foto Ist

Kisaran- Pihak Pemkab Asahan bakal memiliki Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi daerah (TP2DD) dalam upaya mendorong akselerasi seputar elektronifikasi di jajarannya. Hal itu terungkap dalam pertemuan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga harga bahan pokok sekaligus membahas pembentukan TP2DD di Aula Melati Kantor Bupati Asahan di Kisaran, Selasa (16/02/2021).

Bupati Asahan, H Surya BSc, dalam sambutannya menyatakan, pelaksanaan program elektronifikasi di pemerintahan mampu menjadi pendorong birokrasi agar lebih efisien. Beberapa diantaranya seperti, proses pelayanan perizinan dan pembayaran pajak yang telah menggunakan sistem elektronifikasi serta mengurangi biaya pelayanan.

"Pemerintah Kabupaten Asahan siap menyukseskan upaya-upaya terkait elektronifikasi di Kabupaten Asahan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Surya mengakui adanya perubahan kondisi perekonomian Kabupaten Asahan di berbagai sektor, salah satunya transportasi akibat para pelajar belajar secara daring dari rumah, pada masa pandemi Covid-19. Kendati demikian, daya beli masyarakat di Kabupaten Asahan masih relatif tinggi. Untuk itu, pihaknya berupaya selalu menjaga kestabilan harga bahan pokok berikut ketersediaannya. 

"Salah satu cara yang kita lakukan dengan mengadakan operasi pasar setiap hari secara rutin," tukasnya.

Ia berharap, empat pilar dalam hal pengendalian inflasi daerah harus tetap dipedomani, yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektasi guna menjaga inflasi daerah. Bila hal itu dipatuhi, pihaknya optimistis harga bahan pokok akan tetap terjaga. DP


Komentar

Berita Terkini